Sukses


Tira Persikabo Pastikan Rekrut 4 Pemain Lokal dan 3 Asing

Bola.com, Jakarta - Tira Persikabo akan merekrut tujuh pemain baru, yakni empat pemain lokal dan tiga legiun impor.

Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra mengungkapkan, keempat pemain lokal tersebut ialah Arthur Bonai, Hendra Adi Bayauw, Aditya Putra Dewa, dan Silvio Escobar. Silvio masuk daftar pemain lokal karena sudah menjadi WNI.

"Keempat pemain ini sudah hampir pasti bergabung dengan kami. Mereka sudah kami sodorkan kontrak untuk satu musim ke depan dengan harapan bisa memperbaiki prestasi tim nanti," ujar Rhendie.

Escobar membenarkan klaim Tira Persikabo tersebut. Hanya, mantan penyerang Persija Jakarta ini masih menunggu manajemen melunasi janji untuk melakukan penandatanganan kontrak.

"Saya masih menunggu kepastian dari Tira Persikabo. Mereka menjanjikan pada 10 Januari 2020 sudah ada kejelasan. Untuk proses naturalisasi, semua sudah rampung dan sekarang saya WNI," tutur Escobar.

2 dari 2 halaman

Identitas 3 Pemain Asing Anyar

Adapun, tiga legiun impor yang hampir sepakat memperkuat Tira Persikabo di Liga 1 2020 adalah Alex Goncalves asal Brasil, Petteri Pennanen dari Finlandia, dan Artyom Filiposyan yang berdarah Uzbekistan.

Sebelumnya, Alex membela Persela Lamongan, Pennanen memperkuat Kuopion Palloseura di kasta pertama Liga Finlandia, dan Filiposyan membela klub Thailand, Prachuap FC.

"Kami memang sedang mencari pemain yang berkualitas. Ketiga pemain asing baru ini hampir 95 persen bergabung dengan kami untuk musim depan," imbuh Rhendie.

Video Populer

Foto Populer