Sukses


Kontrak di Klub Arab Saudi Habis, Thiago Furtuoso Ingin Kembali ke Indonesia

Bola.com, Jakarta - Striker Thiago Furtuoso ingin kembali merasakan atmosfer kompetisi Indonesia. Pemain asal Brasil itu kini tidak memiliki klub setelah kontraknya habis bersama klub asal Arab Saudi, Jeddah Club.

“Kontrak saya bersama Jeddah sudah berakhir Desember lalu. Makanya, saya ingin kembali ke Indonesia. Saya sudah merencanakan akan bermain di Indonesia pada musim ini,” kata Thiago saat dihubungi Bola.com, Minggu (5/1/2020). 

Thiago pertama kali bermain di Indonesia pada 2016, saat berseragam Bhayangkara FC. Setelah satu setengah musim di klub tersebut, dia dilepas oleh The Guardian yang saat itu mendatangkan Ilija Spasojevic. 

Setelah itu, dia membela dua klub yang berbeda dalam jangka waktu yang tidak lama, masing-masing hanya separuh musim. Pemain berusia 32 tahun itu lantas berseragam Madura United dan hanya pada putaran kedua Liga 1 2017. 

Kontraknya bersama Laskar Sape Kerap tidak diperpanjang. Dia lantas memutuskan hijrah ke Arema FC. Namun, dia kembali dilepas pada pertengahan musim dan memilih hengkang ke Timur Tengah. 

Pada musim 2018, dia bergabung dengan klub Oman, Al Nahda. Memasuki musim 2019, Thiago pindah lagi dengan menerima tawaran klub Arab Saudi, Jeddah FC. Saat ini, dia mendapat tawaran dari klub Siprus, Othellos Athienou, tapi ditolak.

“Saya merasa kurang nyaman bermain di Siprus. Lagi pula, ada banyak hal mengenai sepak bola Indonesia yang membuat saya rindu. Atmosfer suporternya selalu membuat pemain asing lebih semangat,” ucap Thiago Furtuoso.

2 dari 2 halaman

14 Klub Masih Lowong

Menurut Thiago Furtuoso, masih ada suporter asal Indonesia yang mengirim pesan di Instagram.

Mereka ingin saya kembali. Sekarang, saya sedang mencari klub baru supaya bisa bermain di Liga 1 lagi,” imbuh pemain berpostur 182 cm tersebut. 

Thiago mengklaim telah mendapat tawaran dari beberapa klub Indonesia. Namun, dia masih enggan menyebut klub mana saja yang sedang meminati jasanya.

“Untuk sekarang, agen saya yang mengurus proses negosiasi dengan klub. Saya belum bisa sebutkan sampai ada kesepakatan. Mudah-mudahan, semuanya berjalan lancar dan saya bisa bermain di Indonesia lagi,” tuturnya.

Sejauh ini, hanya ada empat klub Liga 1 2020 yang telah memiliki striker asing. Mereka adalah Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, dan PSS Sleman. Masih ada 14 klub yang kemungkinan menjadi tujuan Thiago.

Video Populer

Foto Populer