Cristian Gonzales Masih Sering Menerima Pesan dari Aremania

Oleh Iwan Setiawan pada 06 Jan 2020, 17:45 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 17:45 WIB
Cristian Gonzales
Cristian Gonzales saat membela PSIM melawan Persik Kediri (1/7/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Malang - Masa depan striker naturalisasi, Cristian Gonzales, di PSIM Yogyakarta masih belum pasti. Menjelang kontraknya berakhir pada Januari ini, pemain berjuluk El Loco itu masih belum dihubungi manajemen PSIM untuk perpanjangan kontrak. Dia pun mulai membuka pintu untuk klub lain.

Selama ini, ternyata Cristian Gonzales masih mendapatkan banyak simpati dari fans Arema, Aremania. Mulai yang bertanya kabar, hingga meminta untuk kembali berbaju Arema pada musim ini. Hal ini selalu berulang setiap kali masa transfer pemain atau pergantian musim.

Hal tersebut diakui istri sekaligus manajernya, Eva Gonzales. "Setiap hari masih banyak pesan masuk di Instagram dari Aremania. Mereka meminta Papito untuk kembali," jelasnya.

Dalam akun instagram el_locogoladiatorcg10_ dan eva_ellococg10 masih banyak followers yang merupakan Aremania. Sehingga setiap kali dia mengunggah sesuatu, fans Arema ikut berkomentar.

"Tapi kami bingung mau jawab bagaimana kalau mereka minta kembali ke Arema. Tidak ada komunikasi dengan Arema," sambung Eva.

Gonzales pernah membela Arema pada musim 2013 hingga 2017. Lima tahun di Malang, El Loco selalu jadi pemain tersubur sehingga Aremania masih banyak yang menyanjungnya.

Kebetulan setelah El Loco hengkang, Singo Edan belum lagi mendapat striker tajam. Mulai Thiago Furtuoso, Robert Lima, hingga Sylvano Comvalius tampil kurang greget saat berbaju Arema sehingga keberadaan mereka tak lama di Malang.

Terbaru, Comvalius yang sudah dikontrak 2 musim tampaknya berakhir lebih cepat karena musim 2020 dikabarkan dia masuk daftar pemain yang dilepas. Jadi, masih banyak Aremania yang belum move on dari El Loco. Striker yang baru datang kerap dibandingkan dengan El Loco. Apalagi Cristian Gonzales sudah memberi banyak gelar pramusim untuk Singo Edan.

 

2 dari 2 halaman

Belum Berpikir Pensiun

Cristian Gonzales dan Keluarga
Striker Arema FC, Cristian Gonzales, bersama istri dan anak-anaknya merayakan keberhasilan meraih gelar Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Minggu (12/3/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Dalam dua musim terakhir, Cristian Gonzales membela klub Liga 2. Musim 2018, Gonzales bermain di PSS Sleman, sementara itu pada musim lalu El Loco bermain di PSIM Yogyakarta.

Ketika ditanya keinginannya kembali ke Liga 1, El Loco tidak menutup kemungkinan itu meskipun usianya sudah di atas 40 tahun. Ketajamannya sebagai ujung tombak masih ditakuti lawan, di mana saat berseragam PSS dan PSIM, El Loco selalu jadi pencetak gol terbanyak.

Jelang musim 2020, Gonzales akan mempertimbangkan klub yang serius untuk mengontraknya karena belum mempertimbangkan pensiun.

Penabuh drum Aremania, Sukarno alias Cak No, mengakui jika Arema masih belum menemukan pengganti Gonzales. Padahal kehadiran penyerang haus gol itu sangat dirindukan suporter karena bisa menarik animo Aremania untuk datang langsung ke stadion.

"Belum ada yang bisa menggantikan Gonzales. Ia sangat berbahaya di depan gawang dan dalam menyelesaikan peluang. Kalau ada penyerang seperti itu, Aremania juga semangat memberi dukungan," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Bali United 3-1, Sebuah Assist Cantik Tercipta