Sukses


Tinggalkan PSIS, Budi Kurnia Kembali ke Persis

Bola.com, Solo - Mantan pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia, resmi kembali ke klubnya terdahulu, Persis Solo. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa sebenarnya tidak asing baginya.

Pria asal Garut, Jawa Barat, tersebut pernah bekerja sebagai pelatih fisik di Persis pada musim 2017 hingga pertengahan musim 2018. Kemudian dirinya bersama pelatih Jafri Sastra pindah ke PSIS Semarang.

Budi Kurnia kemudian hijrah ke PSMS Medan juga dengan Jafri Sastra hingga berakhirnya Liga 2 musim 2019 kemarin. Kini dirinya siap membuka lembaran baru dengan mewujudkan impian kembali bersama Persis.

Budi Kurnia langsung memulai pekerjaannya sebagai pelatih fisik Persis dalam sesi latihan di Stadion Sriwedari, Senin (6/1/2020). Ia memimpin sesi pemanasan dan pendinginan dalam latihan, sambil memantau kualitas fisik anak asuh Salahudin.

"Senang dan bangga bisa kembali ke Persis. Ingin berjuang lagi di sini dan mewujudkan impian yang dulu, yakni segera membawa Persis ke Liga 1," tutur Budi Kurnia kepada Bola.com.

Mantan pelatih fisik Persiba Balikpapan ini menambahkan jika belum mendapat arahan untuk memberikan porsi latihan fisik ke pemain. Pasalnya sejauh ini, skuat Persis Solo belum terbentuk utuh mengingat baru 12 pemain yang baru diikat kontrak resmi.

"Sebelum saya datang sudah saya susun program fisik seperti apa, tinggal koordinasi dengan pelatih kepala. Jika 80-90 persen pemain sudah terbentuk, bisa dilakukan dengan fase latihan peningkatan fisik," terang mantan pelatih fisik PSIS Semarang.

Video Populer

Foto Populer