Sukses


Batal ke Indonesia Malam Ini, Shin Tae-yong Datang pada 8 Januari 2020

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong batal kembali ke Indonesia pada hari ini. Semula, manajer pelatih Timnas Indonesia itu dijadwalkan akan tiba di Tanah Air pada Senin (6/1/2020).

Sebelumnya, PSSI telah memperkenalkan Shin Tae-yong pada 28 Desember 2019. Arsitek berusia 50 tahun ini diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Shin Tae-yong bakal berperan sebagai supervisi Timnas Indonesia. Eks arsitek Seongnam Ilhwa Chunma FC ini akan mengepalai seluruh level timnas, termasuk U-22, U-20, dan U-16.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan, Shin Tae-yong akan tiba di Jakarta pada 8 Januari 2020. "Pada 8 Januari 2020 dia akan baru tiba di sini," ujar Iriawan, yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut.

Pekerjaan pertama Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia adalah pada 13 Januari 2020. Di Bali, ia akan mengumpulkan 60 pemain timnas senior dan U-20. "Insyaallah. Ditunggu saja," tutur Iwan Bule.

2 dari 2 halaman

Segera Umumkan Asisten Shin Tae-yong

Sebelumnya, Cucu Somantri selaku Wakil Ketua PSSI mengatakan pihaknya baru akan mengumumkan para pendamping Shin Tae-yong di semua level Timnas Indonesia setelah 10 Januari 2020. Dalam waktu dekat, PSSI akan menggelar rapat terlebih dahulu.

"Untuk para asisten Shin Tae-yong, semua masih dalam tahap proses. Tunggu setelah 10 Januari 2020," ujar Wakil Ketua PSSI, Cucu Somantri kepada Bola.com, Minggu (5/1/2020).

"Kami hubungi dulu satu per satu untuk asistennya Shin Tae-yong. Ada calon yang langsung setuju, ada yang mempertimbangkan dan sebagainya. Harus ada persetujuan yang bersangkutan," imbuh Cucu.

Video Populer

Foto Populer