Sukses


Perkuat Pertahanan, Borneo FC Boyong 2 Bek Anyar

Bola.com, Samarinda - Borneo FC terus melakukan perburuan pemain untuk musim kompetisi 2020. Kali ini, tim berjulukan Pesut Etam itu mendatangkan dua pemain anyar untuk memperkuat lini belakang, yaitu Andri Muliadi dan Kevin Gomes.

Andri Muliadi merupakan bek tengah yang pada musim 2019 memperkuat Persebaya Surabaya. Sementara itu, Kevin Gomes merupakan putra dari pelatih asal Brasil, Gomes de Oliveira yang musim lalu memperkuat Kalteng Putra di posisi bek sayap.

"Saya sudah berdiskusi dengan pelatih, dan mereka kami datangkan untuk menambah kekuatan di lini belakang," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Kevin Gomes yang pada musim lalu memperkuat Kalteng Putra mencatatkan 26 penampilan bersama tim berjulukan Laskar Isen Mulang. Sayangnya, Kevin tak mampu membuat timnya bertahan di Liga 1 dan terdegradasi kembali ke Liga 2.

Sementara itu, Andri Muliadi merupakan pemain yang musim lalu bermain hanya sembilan kali untuk Persebaya. Harapannya, Andri bisa mendapatkan jam terbang lebih banyak di Borneo FC meski harus bersaing dengan Javlon Guseynov dan Wildansyah yang sudah lebih dulu berada di tim berjulukan Pesut Etam itu.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Mayoritas Pemain

Selain mulai merekrut sejumlah pemain baru, termasuk striker Francisco Torres dari Barito Putera, Borneo FC juga mempertahankan banyak pemain lokal.

Setelah empat pemain berstatus putra daerah, Muhammad Zulfikri, Wiranto, Ilhamsyah, dan Muhammad Ikhsan, mendapatkan kontrak baru berdurasi tiga tahun, kini tujuh pemain lain dipastikan bertahan.

Ketujuh pemain yang baru mendapatkan perpanjangan kontrak lagi adalah Gianluca Pandeynuwu, Aljufri Daud, Wahyudi Hamisi, M. Sihran, Rifal Lastori, Uum Azmi, dan Wildansyah.

"Saya senang melihat komitmen mereka bertahan di Borneo FC. Apresiasi tinggi saya untuk loyalitas mereka," ujar Nabil Husein.

Nabil juga mengungkapkan saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan pelatih Edson Tavarez untuk mendatangkan sejumlah nama baru untuk memperkuat tim. "Masih ada beberapa nama baru yang sedang komunikasi dengan kita, semoga lancar," ujarnya.

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer