Sukses


Absen Latihan, Mahmoud Eid Tanda Tangan Kontrak bersama Persebaya

Bola.com, Surabaya - Gelandang Mahmoud Eid tidak menampakkan batang hidungnya saat Persebaya menggelar latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa sore (7/1/2020). Padahal, dia dikenalkan sebagai pemain anyar, Senin (6/1/2020).

Rupanya, pemain berpaspor Palestina itu baru menjalani penandatanganan kontrak, Selasa siang. Sang agen, Felix, membenarnya kabar itu. Situs resmi Persebaya juga mengklaim Mahmoud telah menjadi bagian Bajul Ijo.

"Iya, betul. Mahmoud secara resmi sudah tanda tangan kontrak," kata Felix kepada Bola.com.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, lega Mahmoud akhirnya resmi menjadi bagian timnya. Aji tidak mau terburu-buru memaksa pemain kelahiran Swedia itu untuk segera mengikuti latihan.

"Mahmoud baru tiba di Indonesia, Minggu, setelah menempuh 20 jam perjalanan. Dia juga langsung menjalani medical check-up. Setelah hasilnya positif, kami mengikat kontrak dengannya, ucap Aji kepada Bola.com.

"Tadi dia izin tidak bisa bergabung latihan karena masih kelelahan. Saya memaklumi itu. Mudah-mudahan besok dia sudah bergabung dengan kami," imbuh pelatih berusia 49 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Pemain Serbabisa

Mahmoud Eid merupakan pemain serbabisa. Dia bisa diturunkan sebagai gelandang serang, penyerang sayap, dan penyerang lubang. Faktor itulah yang membuat Persebaya tertarik mendatangkannya.

"Dia bahkan bisa juga dipasang sebagai striker dalam kondisi darurat. Saya yakin kemampuannya akan membantu Persebaya musim ini," ungkap Aji.

Pengalaman Mahmoud Eid, yang menghabiskan sebagian besar karier di Eropa, bisa menjadi keuntungan Persebaya. Terakhir, dia membela klub kasta tertinggi Swedia, Kalmar FF, dan membukukan 46 gol dari 164 pernampilan.

Video Populer

Foto Populer