Sukses


Aji Santoso Berharap Patrich Wanggai Bisa Bantu David da Silva di Lini Depan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berperan penting dalam perekrutan Patrich Wanggai masuk skuat Bajul Ijo untuk musim 2020. Striker berusia 30 tahun itu merupakan rekomendasi Aji untuk menambah stok pemain depan musim ini.

Pelatih asli Malang itu tidak ingin skuatnya tanpa striker lokal seperti yang terjadi musim lalu. Saat ini, Persebaya Surabaya juga hanya memiliki David da Silva di posisi ujung tombak serangan.

Musim lalu, pemain asli Papua itu berseragam Kalteng Putra dan mencetak tujuh gol dari 27 pertandingan. Aji menilai Patrich adalah sosok yang pantas untuk berseragam Persebaya.

"Saya beberapa hari lalu mendata semua striker lokal yang ada. Dari data yang ada, saya menjatuhkan pilihan kepada Patrich Wanggai. Saya lihat dia masih sangat layak untuk musim ini," kata Aji.

"Dengan pertimbangan itu saya memutuskan mendatangkan Patrich. Kondisinya kalau seperti musim lalu kami hanya punya David," imbuh pelatih Persebaya Surabaya berusia 49 tahun tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Memungkinkan untuk Rotasi Pemain

Sampai sekarang, Persebaya Surabaya tercatat memiliki enam pemain depan. Selain Patrich dan David, masih ada Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, dan Mahmoud Eid. Namun, ketiganya tidak berposisi asli sebagai striker.

"Dengan kedatangan Patrich bagus untuk persaingan dan rotasi juga. Tidak mungkin David selalu akan bermain sebagai starter dalam 34 pertandingan Liga 1 atau turnamen lain," ucap Aji Santoso.

Sebelumnya, Aji tercatat pernah bekerja sama dengan Patrich di Timnas Indonesia U-23 dalam SEA Games 2011. Saat itu, Aji menjabat sebagai asisten pelatih sementara Patrich adalah striker andalan.

Video Populer

Foto Populer