Jelang Hadapi Tampines Rovers, Bali United Adaptasi di Lapangan Sintetis

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 08 Jan 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 08 Jan 2020, 10:30 WIB
Bali United

Bola.com, Denpasar - Bali United sudah menggelar persiapan jelang laga Kualifikasi Liga Champions Asia 2020 melawan Tampines Rovers. Satu di antara persiapannya adalah dengan berlatih di lapangan yang menggunakan rumput sintetis.

Bali United akan menantang Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Selasa (14/1/2020). Seperti diketahui, Stadion Jalan Besar yang akan jadi venue pertandingan menggunakan lapangan dengan rumput sintetis.

Untuk membiasakan diri bermain di rumput buatan, pelatih Stefano Cugurra Teco mulai memperkenalkan latihan di lapangan tersebut. Skuat Bali United akhirnya memilih berlatih di lapangan milik sekolah AIS Denpasar, Selasa (7/1/2020).

"Kami akan berlatih di lapangan rumput artifisial. Mungkin beberapa kali," kata Teco.

"Semua pemain bekerja keras dalam latihan hari ini. Kami akan memakai lapangan ini minimal dua kali lagi dan masih akan mencoba lapangan. Agar para pemain siap," ujar Teco.

Sesi latihan tersebut diikuti hampir seluruh pemain Bali United. Paulo Sergio juga sudah mulai berlatih bersama Melvin Platje dan beberapa wajah baru, Hariono dan Nadeo Argawinata.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Panjang

Bali United
Para pemain Bali United merayakan gelar juara Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (23/12). Puncak perayaan juara ini dimeriahkan Via Vallen dan Tari Kecak. (Bola.com/Aditya Wany)

Laga melawan Tampines Rovers merupakan langkah awal Bali United untuk tampil di Liga Champions Asia 2020. Jika mampu menaklukkan wakil Singapura itu, Serdadu Tridatu sudah dinanti klub Australia, Melbourne Victory (21/1/2020).

Setelah itu, Bali United masih harus meraih kemenangan pada pertandingan ketiga melawan wakil Jepang, Kashima Antlers (28/2/2020) pada babak play-off untuk bisa tampil di Liga Champions Asia 2020.

Lanjutkan Membaca ↓