Sukses


Persebaya Berniat Mendatangkan Striker Lokal Usia Muda

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merasa belum puas dengan stok dua striker di timnya. Saat ini, tim berjulukan Bajul Ijo itu memiliki dua striker berpengalaman, David da Silva dan Patrich Wanggai.

Usia keduanya telah mencapai 30 tahun dan pernah berpindah ke beberapa klub sehingga semakin matang. Dengan latar belakang itu, Aji berniat mendatangkan satu striker baru lagi yang berusia relatif muda.

“Dalam sebuah tim, sebenarnya idealnya tiga striker. Saya akan mencari pemain muda yang berpotensi untuk posisi striker. Karena, yang dua ini, baik David maupun Patrich, siap main seratus persen,” ucap pelatih Persebaya Surabaya asli Malang itu.

Kebijakan ini membuka kesempatan untuk para penyerang Persebaya U-20 yang musim lalu menjuarai Elite Pro Academy U-20 2019. Mereka sangat mungkin dipromosikan ke tim senior guna menambah stok juru gedor.

Tapi, Aji tidak memasang kriteria striker muda yang diinginkannya ini harus didikan Persebaya. Dia membuka kemungkinan talenta muda klub lain yang berpeluang untuk diorbitkannya.

“Saya akan mencari striker muda yang menurut saya bisa berkembang. Kami akan lihat dari mana saja. Kalau memang ada pemain tim Persebaya U-20 kenapa tidak? Tapi, kalau ada pemain dari luar Persebaya Surabaya yang memiliki potensi juga tidak ada masalah,” imbuh Aji.

 

2 dari 2 halaman

Orbitkan Pemain Muda

Selama kariernya, Aji dikenal mengorbitkan beberapa pemain muda saat melatih beberapa klub sebelumnya. Ketika menangani Arema FC pada 2017, dia memberi kesempatan kepada Muhammad Rafli yang kini menjadi striker Timnas Indonesia U-22.

Hal yang sama juga dilakukannya saat menangani Persela Lamongan pada 2016 dan 2017-2019. Dia memunculkan nama Saddil Ramdani yang pernah membela Timnas Indonesia di berbagai level usia. Nama Sugeng Efendi dan Ghifari Vaiz juga dipromosikan Aji dari tim Persela U-19 pada 2018.

Video Populer

Foto Populer