Mantan Penyerang Mitra Kukar dan Gelandang Persela Resmi Gabung JDT

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 08 Jan 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 14:17 WIB
Wasyiat Hasbulla, Kei Hirose, Persela Lamongan, Kalteng Putra, Liga 1 2019, Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Johor Darul Ta'zim (JDT) secara resmi mengumumkan kedatangan dua pemain asing untuk musim depan pada Rabu (8/1/2020). Keduanya adalah Fernando Rodriguez, eks penyerang Mitra Kukar dan mantan gelandang Persela Lamongan, Kei Hirose.

Rodriguez memperkuat Mitra Kukar pada musim 2018 dengan membukukan 30 penampilan serta membuat 15 gol. Adapun, Kei Hirose merupakan pilar kunci Persela pada musim lalu dengan tak pernah absen sekalipun.

Rodriguez dan Kei Hirose dikontrak Johor Darul Ta'zim untuk tim satelit yang berkompetisi di Liga Primer Malaysia, JDT II.

"Musim 2019 adalah musim terbaik kami dalam hal trofi dan penampilan," kata Direktur Teknik Johor Darul Ta'zim, Alistair Edwards.

"Alasan utama mengapa kami menandatangkan dua pemain hebat ini adalah bahwa mereka cocok dengan gaya bermain JDT dan kami juga ingin pemain di klub menjadi bagus," tutur Alistair.

Sebelum bergabung dengan Johor Darul Ta'zim, Rodriguez membela Kedah FA di Liga Super Malaysia. Dari 22 laga, pemain asal Spanyol itu membukukan sembilan gol.

2 dari 2 halaman

Bukan Skuat Utama

Mitra Kukar, Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak, Bola.com
Pemain Mitra Kukar, Fernando Rodriguez saat melawan Persib Bandung pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Secara level kompetisi, keduanya akan mengalami penurunan level kasta bermain. Sebab, JDT II hanya berkiprah di divisi dua Liga Malaysia.

Meski begitu, keduanya berkesempatan untuk promosi ke skuat utama Johor Darul Ta'zim di Liga Super Malaysia jika mampu menyuguhkan permainan terbaik sehingga mengundang ketertarikan tim pelatih dan manajemen.

"Mereka juga sadar JDT diisi oleh para pemain muda dan mereka tahu mereka memiliki tanggung jawab untuk membantu para pemain muda ini. Kami di klub bersemangat tentang kehadiran dua pemain ini," imbuh Alistair.

Lanjutkan Membaca ↓