Sukses


Manajemen Persebaya Angkat Bicara perihal Indisipliner Osvaldo Haay

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, telah menilai Osvaldo Haay melakukan tindakan indisipliner. Penyebabnya, pemain asal Papua itu absen dari agenda Persebaya tanpa pemberitahuan, meski kontraknya masih berjalan hingga akhir Januari.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, juga menyesalkan perilaku top scorer Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 itu. Dia mengaku sudah sejak jauh hari memberi informasi kepada Osvaldo untuk mengikuti latihan bersama tim. 

“Kami sudah memberikan informasi dua hari sebelum latihan kepada seluruh pemain yang masih terikat kontrak dengan Persebaya untuk mulai latihan. Osvaldo memang tidak merespons sama sekali,” kata Candra kepada awak media. 

“Dihubungi juga tidak ada respons. Bagi manajemen, ini menjadi catatan. Kami tentu tidak ingin ada pemain yang indisipliner. Kami tentu menyesalkan dia juga,” imbuh pria asli Bojonegero tersebut. 

Polemik seperti ini sebenarnya sering terjadi di klub. Sesuai ketentuan FIFA, pemain yang bersangkutan bisa menjalin komunikasi dengan klub lain saat enam bulan menjelang berakhirnya kontrak bersama klubnya. 

Akan tetapi, Osvaldo tetap saja masih berstatus sebagai pemain Persebaya meski kontraknya memasuki awal musim baru. Dia baru sah menjadi pemain klub lain saat masa baktinya bersama Bajul Ijo resmi berakhir. 

“Sampai hari ketiga, tidak ada respons. Itu menjadi catatan manajemen untuk menentukan masa depannya di Persebaya Surabaya," katanya.

2 dari 2 halaman

Kecewa

Candra mengaku, seharusnya Osvaldo minimal memberi respons, karena statusnya masih pemain Persebaya Surabaya.

"Dia sudah dua tahun lebih di Persebaya, sudah tahu bagaimana sistem di Persebaya dan sebagainya. Kalau sampai hari ketiga tidak muncul, silakan publik menilai bagaimana profesionalitas dia,” tutur pria berusia 43 tahun tersebut.

Tanpa berniat menentukan masa depan Osvaldo, Persebaya sebenarnya tidak usah repot-repot memikirkan sanksi. Sebab, pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan sedang dekat dengan Persija Jakarta.

Video Populer

Foto Populer