Sukses


Aji Santoso Tegaskan Tidak Punya Akun Media Sosial

Bola.com, Surabaya - Aji Santoso sedang dibuat risau dengan jagat dunia maya. Dia memergoki terdapat akun media sosial palsu yang mengatasnamakan dirinya. Padahal, pelatih Persebaya itu tidak pernah memiliki akun media sosial.

Di instagram, terdapat dua akun yang nama pengguna @ajisantoso_official dan @coachajisantoso. Dua akun tersebut cukup intens mengunggah kiriman baru sehingga mampu menarik banyak jumlah pengikut.

“Saya ingin menyampaikan bahwa itu jelas bukan saya. Beberapa hari ini sempat ada yang juga menanyakan pada saya ada dua akun itu. Saya pastikan itu bukan saya,” kata Aji Santoso kepada Bola.com, Kamis (9/1/2020).

“Saya tidak pernah main Instagram. Saya lihat pengikut akun tersebut mencapai jumlah ribuan. Tolong diinformasikan kepada masyarakat bahwa akun itu bukan milik saya, karena saya tidak punya,” imbuh pelatih asli Malang itu.

Dua akun palsu itu terbukti mampu menipu beberapa orang. Terdapat para pemain sepak bola yang mengikutinya. Kemungkinan hal itulah yang membuat banyak akun lain memercayai itu akun asli sehingga ikut mengikuti akun tersebut.

“Takutnya, nanti mereka mengunggah hal-hal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Nanti juga jadi tidak valid kalau ada media yang mengutip pernyataan dari akun itu. Padahal, itu bukan akun saya, jelas saya akun itu tidak mewakili pernyataan saya,” imbuh Aji Santoso.

 

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Bermedia Sosial

Pelatih berusia 49 tahun itu mengaku tidak pernah memiliki akun media sosial sejak dulu. Tidak hanya instagram, dia juga tidak pernah bermain twitter, facebook, youtube, atau akun-akun media sosial lainnya.

“Buat saya, media sosial itu tidak penting. Kalau mau berkomunikasi lebih baik lewat telepon atau bertemu langsung. Makanya, kalau ada akun-akun dengan nama saya di medsos, sudah pasti itu palsu,” tutur Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer