Barito Putera Gaet 2 Eks Borneo FC

Oleh Gatot Susetyo pada 10 Jan 2020, 10:15 WIB
Diperbarui 12 Jan 2020, 09:16 WIB
Logo Barito Putera (bola.com/Rudi Riana)

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera akhirnya berhasil memboyong dua eks pemain Borneo FC, Abdul Rahman dan Ambrizal Umanailo.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman berharap, dengan kehadiran dua pemain lincah ini, sisi kiri Laskar Antasari makin agresif di Liga 1 2020.

"Sementara dua pemain yang bisa kami umumkan ke publik. Maaf, sisanya dirahasiakan karena mereka masih dalam proses negosiasi. Nanti jika sudah deal, manajemen akan mengumumkan secara resmi," kata Djadjang.

Pergerakan Barito Putera di bursa transfer musim ini memang tak banyak publikasi. Kebijakan ini membuat para suporter penasaran. Djanur terlihat tak ingin banyak janji, sebelum semua pemain incaran resmi membubuhkan tanda tangan di kertas kontrak kerja.

Sosok yang akrab dipanggil Djanur ini juga mengungkapkan, klub milik keluarga besar almarhum HA Sulaiman HB tidak mengusung target tinggi pada Liga 1 2020.

Pelatih asal Majalengka, Jawa Barat ini memilih fokus pada pembentukan dan pematangan tim. Baru pada 2021, Djanur berani memasang target juara.

"Tahun ini merupakan titik awal pembangunan pondasi yang kuat untuk Barito Putera. Insya Allah, tahun 2021, kami baru mengejar target tertinggi. Semua harus dilakukan secara bertahap dengan persiapan matang. Jadi 2020 merupakan tahun penguatan fondasi untuk meraih gelar juara pada 2021," tutur Djanur.

2 of 2

Latihan Perdana 16 Januari

Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs Barito Putra
Pelatih Barito Putra, Djadjang Nurdjaman, saat melawan Persija Jakarta pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (23/9/2019). Persija menang 1-0 atas Barito Putra. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Manajemen Barito Putera berencana mengumumkan skuatnya pada latihan perdana yang digelar di Stadion Demang Lehman Matapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, 16 Januari mendatang.

"Tanggal 15 semua pemain berkumpul, baik pemain lama dan baru. Sehari berikutnya, kami akan menggelar latihan perdana. Saat itu, publik akan mengetahui siapa pemain lama yang bertahan, dan, pemain baru yang datang. Sementara kami memilih pemusatan latihan di Martapura dulu. Ini momen untuk perkenalan antarpemain dan manajemen," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓