Sukses


Pasoepati Berharap Tuah Persebaya Menular ke Persis

Bola.com, Solo - Persis Solo ingin mendapat tuah Persebaya Surabaya saat kedua tim bersua dalam laga ekshibisi bertajuk Forever game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/1/2020).

Hal itu mengacu, lawan-lawan yang diundang Persebaya dalam laga pramusim memiliki catatan unik, semisal selalu sukses di kompetisi dan bahkan menjadi juara di kastanya.

Dua tim secara beruntun yang menjadi lawan uji coba Persebaya menjelang kompetisi, berhasil menjuarai Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1. Kedua tim itu adalah PSS Sleman dan Persik Kediri.

PSS pernah melakoni Celebration Game di kandang Persebaya setelah Bajul Ijo juara Liga 2 di tahun 2017. Kemudian PSS, menjadi juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1.

Persik ikut ketularan tuah tersebut, dengan menjadi lawan uji coba Persebaya bertajuk Anniversary Game. Uniknya, Persik secara beruntun berhasil menjadi juara Liga 3 dan Liga 2.

Kini kedua tim sudah sukses promosi ke Liga 1. Persis Solo pun ingin ikut merasakan tuah Persebaya tersebut.

2 dari 2 halaman

Layak Mencontoh Persebaya

Saat ini Persis Solo masih berkutat di Liga 2, meski selalu jadi pesaing dengan hampir lolos ke fase 8 besar dalam setiap musim.

"Semoga menular ke Persis. Kami bisa lolos ke Liga 1 musim depan. Persis juga harus bisa mengambil pelajaran sebanyak mungkin dari Persebaya. Mereka tim besar, perjuangannya bisa seperti sekarang ini luar biasa, patut dicontoh," ujar Aulia Haryo Suryo, Presiden Pasoepati, kepada Bola.com, Jumat (10/1/2020).

Persis sekarang sedang membangun skuat untuk bersaing di Liga 2 2020. Laskar Sambernyawa sudah mengikat 18 pemain dan masih menyeleksi pemain lain. 

"Harapan suporter, ya tentunya Persis harus menang. Tapi, tidak muluk-muluk, pematangan kerangka tim dan ajang seleksi pemain menjadi tujuan utama," tutur Aulia Haryo.

Video Populer

Foto Populer