Sukses


Timnas Indonesia U-16 Abadikan Nomor Punggung Alfin Lestaluhu di Indonesian Soccer Awards 2019

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, memensiunkan nomor punggung dua yang sebelumnya dipakai oleh Alfin Lestaluhu, pemain muda berbakat timnya yang meninggal dunia akibat sakit radang otak pada akhir Oktober 2019.

Prosesi penghormatan untuk Alfin itu berlangsung dalam acara Indonesian Soccer Awards 2019 di Studio 6 Emtek City, Jumat (10/1/2020). Bima Sakti mengatakan, seragam nomor punggung dua akan diistirahatkan dari Timnas Indonesia U-16.

Dedikasi Alfin Lestaluhu di Timnas Indonesia U-16 diabadikan secara khusus di acara Indonesian Soccer Awards 2019 dengan tajuk “Tribute to Alfin Lestaluhu”. Dua buah plakat dengan latar belakang seragam namanya terpampang di atas panggung.

"Kami mewakili PSSI ingin memberikan dua buah plakat seragam Alfin Lestaluhu. Nomor punggung dua kami pensiunkan di Timnas Indonesia," ujar Bima Sakti di acara Indonesian Soccer Awards 2019 di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat, Jumat (10/1/2020).

"Alfin Lestaluhu pemain yang luar biasa, pemain yang tampil maksimal di setiap laga. Tanpa kompromi menghalau lawan. Cita-citanya menjadi pemain profesional, Alhamdulillah sudah tercapai di Timnas Indonesia U-16."

"Terima kasih untuk keluarga besarnya yang telah mendidik Alfin Lestaluhu. Kami sangat kehilangannya," tutur Bima Sakti.

2 dari 2 halaman

Pilar Penting Timnas Indonesia U-16

Ketika masih bermain, Alfin Lestaluhu adalah pemain kepercayaan Bima Sakti di pos bek sayap kanan Timnas Indonesia U-16. Perannya tidak tergantikan. Kualitasnya dalam bertahan dan menyerang sama baiknya.

Alfin Lestaluhu juga mengantar Timnas Indonesia U-16 menduduki posisi ketiga Piala AFF U-15 2019 dan lolos ke Piala AFC U-16 2020.

"Alfin Lestaluhu sudah mengantar kami ke peringkat ketiga Piala AFF U-15 2019 dan melaju ke Piala AFC U-16 2020. Semoga ini menjadi motivasi untuk kami semua," jelas Bima Sakti.

Video Populer

Foto Populer