Kushedya Hari Yudo Segera Menjadi Pemain Baru Arema FC

Oleh Iwan Setiawan pada 11 Jan 2020, 13:30 WIB
Diperbarui 11 Jan 2020, 13:30 WIB
Kushedya Hari Yudo
Kushedya Hari Yudo, selangkah lagi menjadi pemain Arema FC. (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Bola.com, Malang - Pemain sayap Kushedya Hari Yudo dikabarkan sudah resmi jadi pemain baru Arema FC. Sejak Jumat (10/1/2020) malam, banyak akun fanbase Arema di media sosial yang memberikan ucapan selamat kepadanya. 

Kushedya sudah berada di kantor manajemen Arema, Jalan Mayjen Pandjaitan, Kota Malang, Rabu (8/1/2020), ditemani istrinya. Pada hari yang sama, Syaiful Indra Cahya (PSIM Yogyakarta) dan Nurdiansyah (Borneo FC) juga berada di kantor Arema.

“Bisa ditanyakan sendiri kepada yang bersangkutan. Kalau dari kami, pemain baru akan dirilis beberapa hari lagi,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Namun, semua pemain yang keluar dari kantor Arema selalu tutup mulut. Mereka menunggu diperkenalkan secara resmi oleh manajemen. Jika memang menjadi pemain Arema, Yudo pulang kampung. Dia merupakan pemain asli Malang dan binaan Akademi Arema.

Meski demikian, dari informasi yang diterima Bola.com, proses negosiasi Arema FC dengan Yudo cukup panjang. Pasalnya, sang pemain juga masih menghormati klub lamanya.   

2 dari 2 halaman

Nilai Kontrak Tinggi

PSS Sleman vs PSIS Semarang
Bek PSIS Rio Saputro (kanan)m saat mengawal pergerakan striker PSS, Kushedya Hari Yudo (17/7/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Manajemen Arema FC sempat mencari opsi pemain lain. Pasalnya, nilai kontrak mantan pemain Kalteng Putra ini agak tinggi.

Singo Edan juga harus bersaing dengan beberapa klub yang meminatinya. Arema membulatkan tekadnya mendatangkan Yudo setelah pelatih Mario Gomez mengaku butuh tipe pemain cepat seperti dia.

Apalagi, penyerang Arema, Dedik Setiawan baru bisa main pertengahan musim setelah menjalani operasi lutut pada pengujung musim 2019.

Selain Yudo, Arema ternyata masih membutuhkan tambahan satu penyerang lagi dan sedang dalam tahap negosiasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia