Rangga Muslim Ikut Gerbong Eksodus dari PSS

Oleh Vincentius Atmaja pada 11 Jan 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 11 Jan 2020, 14:15 WIB
Rangga Muslim
Gelandang PSS Sleman, Rangga Muslim, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arema FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menghadapi gelombang eksodus pemain. Sejauh ini tujuh pemainnya dipastikan hijrah ke tim lain. Terbaru, ada striker Kushedya Hari Yudo dan gelandang Rangga Muslim Perkasa.

CEO PSS Sleman, Fatih Chabanto, membenarkan kedua pemain itu tidak lagi berstatus pemain PSS. Rangga yang tidak direkomendasi untuk bertahan, telah ditampung Bhayangkara FC.

Sedangkan Kushedya Hari Yudo, yang sebenarnya mendapat rekomendasi dari tim pelatih, tak kunjung menemui kata sepakat dengan manajemen PSS.

"Rangga memang tidak masuk pemain yang direkomendasikan bertahan oleh tim pelatih," ujar Fatih Chabanto, Sabtu (11/1/2020).

"Setiap pemain berhak menentukan masa depannya, tak mesti masalah gaji. Kadang ingin suasana baru atau bisa juga ingin lebih dekat dengan orang tua atau istri," jelas Fatih terkait gelombang eksodus pemain.

Kushedya Hari Yudo tinggal selangkah lagi gabung Arema, sementara Rangga Muslim berlabuh ke Bhayangkara FC.

Keduanya menyusul lima pemain yang lebih dulu meninggalkan PSS Sleman, yakni Brian Ferreira, Haris Tuharea, Samuel Christianson, Ricky Kambuaya, dan Sidik Saimima.

2 dari 2 halaman

Salam Perpisahan Kushedya Hari Yudo

Kushedya Hari Yudo
Ekspresi pemain PSS Slema, Kushedya Hari Yudo, setelah menjebol gawang PSM Makassar pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (23/8/201). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Belum lama ini saat dikonfirmasi Bola.com, Kushedya Hari Yudo membantah bakal ke Arema. Ia masih menunggu kejelasan dari PSS Sleman, meski negosiasi sempat macet.

Namun, kepindahan Yudo ke Arema sudah tersebar di media sosial. Bukti makin bertambah kuat setelah ia pamit dari PSS melalui akun Instagram pribadi.

"Terima kasih untuk cinta luar biasa yang sudah diberikan kepada saya. Mohon maaf jika selama ini ada salah perbuatan dan kata yang disengaja ataupun tidak. Musim yang luar biasa dalam karier saya terimakasih untuk manajemen dan jajaran pelatih," demikian ditulis Kushedya Hari Yudo.

"Untuk suporter BCS dan Slemania, terima kasih sudah menerima, mendukung, dan mencintai dalam keadaan apa pun. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓