Sukses


Nasib Osvaldo Haay di Persebaya Belum Menemui Titik Terang

Bola.com, Surabaya - Penyerang sayap Osvaldo Haay mencetak sebiji gol saat Persebaya menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (11/1/2020). Persebaya menang 4-0 dalam laga uji coba bertajuk Forever Game tersebut.

Gol Osvaldo lahir pada menit ke-82 setelah menerima umpan tarik dari Irfan Jaya. Osvaldo baru masuk pada menit ke-68, menggantikan Bayu Nugroho.

Sebelum laga uji coba ini, Osvaldo menjadi perbincangan publik akibat mangkir dari latihan Persebaya selama tiga hari.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sampai menyebut pemain berusia 22 tahun itu telah berperilakiuindisipliner karena tidak memberitahunya bakal absen latihan.

Nasib Osvaldo pun di ujung tanduk karena kontraknya bakal berakhir 31 Januari 2020. Pintu keluar Persebaya makin dekat dengannya karena Aji berang melihat perilakunya.

Osvaldo lantas muncul dalam latihan tim di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/1/2020), untuk mempersiapkan laga ini. Aji mengatakan bakal memainkan Osvaldo pada babak kedua kontra Persis dan hal itu dibuktikannya.

Ragam respons terhadap tindakan indisiplinerĀ Osvaldo muncul di kalangan Bonek, kelompok suporter Persebaya, melalui media sosial. Banyak yang memintanya keluar saja dari klub berjulukan Bajul Ijo itu. Apalagi, Osvaldo juga dikabarkan dekat dengan Persija Jakarta.

2 dari 2 halaman

Mencium Logo Persebaya

Dalam situasi itu, Osvaldo melakukan tindakan yang menarik perhatian setelah membobol gawang Persis. Dia mencium logo Persebaya yang di dada kiri jersey sambil jari telunjuk kiri mengarah ke atas. Sekilas, itu menandakan dia ingin bertahan di Persebaya.

Bola.com sempat ingin melakukan wawancara kepada Osvaldo terkait gol yang dicetaknya di mixed zone pasca laga. Namun, dia enggan berkomentar dan memilih langsung pergi.

Sampai sekarang, belum ada kepastian pemain kelahiran Jayapura bakal kembali berseragam Persebaya di musim 2020. Terakhir, manajer Persebaya, Candra Wahyudi,Ā  pada Jumat (10/1/2020), menyebut pihaknya belum menyodorkan kontrak baru.Ā 

Video Populer

Foto Populer