Sukses


Alasan Utama Evan Dimas Gabung Persija

Bola.com, Jakarta - Evan Dimas resmi bergabung dengan Persija Jakarta pada Sabtu (11/1/2020). Pemain berusia 24 tahun itu mengaku punya alasan kuat bersedia menerima pinangan Persija.

Evan Dimas dilepas Barito Putera pada akhir Desember 2019. Klub berjuluk Laskar Antasari itu memilih tak memperpanjang kontrak Evan Dimas karena tak puas dengan penampilan selama musim 2019.

Pelepasan itu membuat Evan Dimas menjadi buruan klub-klub Liga 1. Namun, Evan Dimas mengaku dari beberapa kandidat hanya Persija Jakarta yang menunjukkan keseriusannya.

"Saya berkomunikasi dengan Persija dan mereka punya target besar pada 2020. Persija juga sangat menginginkan saya dan itu membuat saya tertarik. Di mana pun tim pasti ingin juara, dan itu tujuan sangat besar dari sebuah tim besar," kata Evan Dimas.

"Tawaran dari klub lain ada, dan tentuĀ ada yang serius dan ada yang hanya bertanya-tanya saja. Memang saya lihat selama ini penawaran dari Persija yang paling serius. Saya mau bermainĀ bersama klub yang benar-benar menginginkan saya," lanjutnya.

Evan Dimas hanya mendapatkan kontrak berdurasi satu musim di Persija Jakarta. Namun, klub ibu kota yang dipimpin Ferry Paulus itu memberikan opsi perpanjangan selama tiga musim.

2 dari 2 halaman

Impian yang Terwujud

Persija Jakarta menjadi klub keempat dalam karier profesional Evan Dimas. Sebelumnya, pemain berpostur 167 cm itu sudah pernah membela Bhayangkara FC (2014-2017), Selangor FC (2018), dan Barito Putera (2019).

Menurut Evan Dimas, bermain untuk klub besar adalah impian yang menjadi kenyataannya buatnya. Impian itu terwujud setelah bergabung dengan Persija.

"Sangat senang bermain di klub besar. Saya rasa itu penuh tantangan dan sumber motivasi buat saya. Apalagi dengan dukungan The Jak yang militan. Kadang ketika saya bermain di Bhayangkara berpikir kapan bisa bermain di tim besar dan Alhamdulillah terwujud," ujar Evan Dimas.

Video Populer

Foto Populer