Panser Biru Dukung Penuh PSIS Berkandang di Stadion Citarum

Oleh Vincentius Atmaja pada 13 Jan 2020, 05:30 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 10:16 WIB
Suporter PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - Keinginan PSIS Semarang untuk bisa berkandang di Stadion Citarum mendapat sambutan positif dari kelompok suporter terbesarnya, Panser Biru.

Tim Mahesa Jenar punya tekad kuat untuk bisa pulang ke Semarang di musim 2020, setelah dua musim terakhir berkandang di Magelang.

Stadion Citarum menjadi satu di antara alternatif markas PSIS.

Ketua Panser Biru, Kepareng, berpendapat PSIS Semarang bisa mendapatkan keuntungan tersendiri jika menggunakan Stadion Citarum sebagai markas, terutama dalam hal teror terhadap tim lawan.

Tribune Stadion Citarum dekat dengan lapangan, bakal membawa tekanan buat tim lawan.

"Saya kira bisa digelar di Stadion Citarum hanya untuk melawan tim yang tidak punya basis suporter, dan kami jelas setuju. Teror kami ke tim lawan jadi makin hebat," ujar pria yang akrab disapa Wareng ini, Minggu (12/1/2020).

Namun, Stadion Citarum memiliki kendala keterbatasan. Stadion yang kini menggunakan lapangan berumput sintetis ini hanya berkapasitas sekitar 7.000 kursi. Untuk itu, Panser Biru mulai menyusun rencana jika Stadion Citarum tidak dapat menampung anggotanya.

"Jika memang nanti Stadion Citarum lolos verifikasi dan bisa digunakan menggelar pertandingan PSIS Semarang, kami meminta adanya nonton bareng di beberapa titik. Setidaknya untuk teman-teman yang tidak kebagian tiket," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓