Sukses


Momen Gelandang Baru Persebaya Merinding Melihat Bonek

Bola.com, Surabaya - Gelandang asing baru Persebaya, Mahmoud Eid, tidak turun saat Bajul Ijo menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/1/2020). Dia datang hanya sebagai penonton dalam laga uji coba bertajuk Forever Game itu.

Mahmoud masih dalam kondisi kelelahan dan butuh adaptasi untuk tampil dalam pertandingan. Meski tidak bertanding, pemain berpaspor Palestina itu mencermati atmosfer di stadion berkapasitas 50 penonton tersebut.

"Saya sangat merinding. Saya tidak pernah punya klub dengan suporter luar biasa seperti ini sebelumnya. Biasanya, saya melihat di video. Sekarang, saya melihat dengan mata kepala sendiri bahwa Bonek punya semangat luar biasa," kata Mahmoud kepada Bola.com.

"Luar biasa dan fantastis. Saya tidak bisa mendeskripsikan betapa luar biasa stadion ini dengan kehadiran Bonek. Sudah lama sekali rasanya saya tidak menyaksikan pertandingan dengan atmosfer stadion yang sangat kuat seperti ini," imbuhnya.

Mahmoud tiba di Surabaya pada Minggu (5/1/2020). Setelah itu, dia baru dua kali menjalani latihan bersama Persebaya. Itu pun dengan porsi lebih ringan karena ia masih harus beradaptasi dengan cuaca Surabaya.

2 dari 2 halaman

Tak Sabar Debut

Laga uji coba melawan Persis sebenarnya bisa menjadi kesempatannya untuk unjuk kemampuan di hadapan Bonek. Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso, memilih untuk tidak memainkannya.

"Saya tidak sabar ingin bertanding untuk Persebaya. Saya akan melakukan yang terbaik dan membuat Bonek senang. Persebaya membutuhkan tenaga saya dan saya akan mengerahkan kemampuan saya," ucap pemain kelahiran Swedia itu.

Hanya, Mahmoud sepertinya harus menunggu lebih lama untuk menjalani debutnya bersama Bajul Ijo. Sebab, agenda kompetisi domestik Indonesia masih belum jelas kapan bakal digelar, sampai ada pengumuman dalam Kongres PSSI pada 25 Januari 2020.

Video Populer

Foto Populer