Sukses


Dipantau Shin Tae-yong, 51 Pemain Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-19 di Cikarang

Bola.com, Cikarang - 51 pemain dari total 59 yang dipanggil menjalani seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020), dipimpin langsung pelatih Gong Oh-kyun,didampingi asistennya Nova Arianto dan Kim Hae-woon sebagai pelatih kiper.

Hadir pula Shin hin Tae-yong, melakukan pantauan bersama asistennya, Indra Sjafri.

Proses seleksi Timnas Indonesia U-19 dimulai jam 16.00 WIB. Sesi latihan dimulai dengan lari mengelilingi lapangan, kemudian ada lari jarak pendek sekaligus mengoper bola yang dipimpin pelatih fisik Lee Jae-hong.

Awalnya pemain terlihat tegang mengikuti sesi latihan fisik. Namun, Shin Tae-yong melalui penerjemahnya mengatakan agar pemain menikmati sesi latihan.

Peserta seleksi mengikuti latihan fisik yang memakan waktu hampir 30 menit. Setelah itu, para pemain mendapatkan sesi latihan teknik yang langsung dipimpin pelatih Gong Oh-kyun. Mereka dibagi menjadi kelompok kecil yang berisikan tujuh pemain.

Pada sesi ini, pemain mengasah kemampuan menggiring bola dan rondo. Pelatih Gong Oh-kyun tidak sekadar memberikan arahan, namun juga ikut berlatih dalam kelompok kecil tersebut.

Ppemain yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 terlihat sangat menikmati sesi latihan. Suasana cair mulai terasa yang dibuktikan dengan senyum, tawa, dan bunyi tepuk tangan.

2 dari 2 halaman

Disaksikan Menpora dan Ketua Umum PSSI

Proses seleksi Timnas Indonesia U-19 juga disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Kehadiran Menpora ditemani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Ketiganya terlihat menyimak proses seleksi Timnas Indonesia U-19 di bangku cadangan pemain yang berada di pinggir lapangan. Mereka juga tampak saling berbincang sambil mengamati seleksi tersebut.

Video Populer

Foto Populer