Sukses


2 Alasan Menpora Zainudin Amali Menghadiri Hari Pertama Seleksi Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Cikarang - Menpora RI, Zainudin Amali, menyempatkan diri datang dan melihat langsung hari pertama seleksi pemain untuk Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020). Zainudin Amali menyebut ada dua alasan yang membuatnya merasa harus hadir dalam seleksi ini.

Hari pertama seleksi pembentukan Timnas Indonesia U-19 dipimpin langsung oleh pelatih Gong Oh-kyun. Adapun Shin Tae-yong, yang didampingi Indra Sjafri, hanya terlihat memantau proses seleksi tersebut.

Sebanyak 51 pemain dari jumlah 59 nama yang mendapat panggilan dari PSSI, hadir dalam seleksi tersebut.

"Hari ini, Shin Tae-yong mulai melihat pemain yang akan menjadi Timnas Indonesia U-19. Tentu tidak bisa sehari dua hari karena prosesnya akan panjang. Saya datang ke sini untuk memastikan program yang sudah disampaikan PSSI ke pemerintah," kata Zainudin Amali.

"Pertama, memutuskan pelatih kepala Timnas Indonesia akhir 2019 dan sudah tepat. Bapak Mochamad Iriawan sudah menyampaikan ke publik, yakni pilihan PSSI adalah Shin Tae-yong. Kedua, tanggal 13 ini pertama kali Shin Tae-yong melihat kondisi anak-anak yang akan dilatih dan diseleksi. Semua perkembangan ini saya melaporkan langsung ke Bapak Presiden," ujar Zainudin Amali.

2 dari 2 halaman

Petinggi PSSI Hadir

Selain Menpora, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, terlihat hadir di Stadion Wibawa Mukti. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu didampingi Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Ketiganya terlihat menyaksikan seluruhnya proses seleksi pembentukan Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung selama satu jam.

Setelah selesai, Zainudin Amali dan Mochamad Iriawan mendapatkan kesempatan untuk memberikan kata-kata motivasi dan penyemangat untuk pemain.

Video Populer

Foto Populer