Sukses


Shin Tae-yong Belum Menentukan Kriteria Pemain untuk Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Cikarang - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku belum menentukan kriteria pemain yang dibutuhkannya untuk membentuk Timnas Indonesia U-19. Menurut Shin Tae-yong, hal itu akan diputuskan setelah menggelar pertemuan dengan staf pelatihnya dari Korea Selatan dan Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 menggelar seleksi hari pertama yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020). Seleksi tersebut diikuti 51 pemain dari jumlah 59 yang mendapat panggilan dari PSSI.

Pemain mendapatkan materi latihan fisik dan taktik. Sesi latihan fisik dipimpin asisten pelatih Lee Jae-hong, sedangkan sesi latihan taktik dipimpin langsung pelatih Timnas Indonesia U-19, Gong Oh-kyun, dan asistennya, Nova Arianto.

Pada sesi latihan tersebut, pemain masih terlihat grogi. Namun, Shin Tae-yong memaklumi hal itu karena masih hari pertama seleksi. Shin Tae-yong juga belum bisa menentukan indikator kemampuan pemain yang akan lolos seleksi.

"Kalau untuk kemampuan pemain yang datang hari ini, baru akan kami periksa besok. Hari ini belum, karena baru pemusatan hari pertama," kata Shin Tae-yong.

"Jujur, saya belum tahu apa-apa soal pemain Indonesia dan belum tahu mau mencari pemain seperti apa. Saya masih harus melakukan banyak pertemuan dengan staf pelatih dari Korea Selatan dan Indonesia. Setelah itu, baru kami akan seleksi 30 pemain itu," ujar Shin Tae-yong.

Proses seleksi Timnas Indonesia U-19 akan berlangsung sampai Jumat (14/1/2020) untuk menentukan 30 pemain yang akan dibawa ke pemusatan latihan di Thailand. Nantinya, pemain akan melakukan serangkaian uji coba melawan klub Thailand dan Korea Selatan selama dua pekan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer