Sukses


Alasan Pemilihan Thailand Sebagai Tempat Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan restu PSSI memilih Thailand sebagai tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Pelatih asal Korea Selatan itu ternyata punya alasan khusus soal pemilihan Negeri Gajah Putih tersebut.

PSSI memanggil 59 pemain untuk mengikuti seleksi pembentukan Timnas Indonesia U-19. Proses seleksi itu berlangsung mulai Senin (13/1/2020) sampai Jumat (17/1/2020) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Seleksi hari pertama diikuti 51 pemain. Nantinya, dari jumlah tersebut akan dicari 30 pemain yang bakal dibawa ke Thailand untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

"Alasan pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand karena akan didatangi juga oleh tim-tim Korea Selatan. Jadi rencananya, Timnas Indonesia U-19 harus mampu juga bersaing dengan tim-tim tersebut. Makanya memilih pemusatan latihan di Thailand," kata Shin Tae-yong.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku di Thailand nantinya Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan tim lokal dan Korea Selatan selama dua pekan pemusatan latihan.

 

Video

2 dari 2 halaman

5 Uji Coba Melawan Tim Gajah Putih

"Rencananya tanggal 20 Januari 2020 kami akan memberangkatkan Timnas Indonesia U-19 ke Thailand. Ada 5 pertandingan melawan tim setempat untuk try-out disana. Mudah-mudahan nanti terseleksi dengan baik," ujar Iwan Bule.

Timnas Indonesia U-19 sepanjang 2020 memiliki dua agenda yakni Piala AFF dan Piala AFC. Piala AFF rencananya akan digelar di Indonesia, sedangkan Piala AFC bakal digelar di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-19 juga menjadi cikal bakal tim yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Jadi, Shin Tae-yong dan jajaran pelatihnya punya tugas yang tak ringan untuk membentuk tim berkualitas.

Video Populer

Foto Populer