VIDEO: Jersey Warna Pink Warrix di Seleksi Timnas Indonesia U-19

Oleh Okie Prabhowo pada 14 Jan 2020, 07:20 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 07:20 WIB

Bola.com, Cikarang - Apparel asal Thailand, Warrix, telah digunakan saat seleksi Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020). Padahal, PSSI belum secara resmi mengumumkan soal apparel pengganti Nike tersebut.

Pada seleksi tersebut, pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia U-19 sudah menggunakan jersey latihan dari Warrix. Jersey warna pink (merah muda) dipadukan dengan celana serta kaos kaki hitam dipakai oleh para pemain non-kiper, sedangkan penjaga gawang menggunakan jersey warna hitam. Jersey latihan Warrix terlihat sederhana. Di bagian dada ada lambang dari apparel tersebut yang sejajar dengan lambang Garuda. Sementara itu, para pelatih menggunakan warna putih.

Dengan demikian, PSSI sudah hampir pasti menggunakan apparel Warrix sebagai penyedia kebutuhan Timnas Indonesia. Hingga saat ini belum diketahui kapan PSSI dan Warrix akan mengumumkan secara resmi kerja sama.

Timnas Indonesia menjadi tim ketiga yang menggunakan apparel Warrix. Sebelumnya, Thailand dan Myanmar sudah lebih dulu menggunakan apparel yang identik dengan lambang berbentuk huruf W itu. (Zulfirdaus Harahap)