Tira Persikabo Bantah Dua Pemainnya Gabung Persebaya

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Jan 2020, 15:40 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 16:59 WIB
Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo

Bola.com, Bogor - Tira Persikabo memagari Abduh Lestaluhu dan Angga Saputro dari incaran klub lain, termasuk Persebaya Surabaya. Keduanya tidak akan dilepas pada bursa transfer awal musim ini.

Tira Persikabo dibayangi eksodus pemain setelah beberapa pilar lokalnya dikabarkan merapat ke klub lain. Satu di antara pemain yang digosipkan bakal pindah adalah Abduh. Belakangan, ia tak henti-hentinya dispekulasikan bakal merapat ke Persebaya.

Menyusul Abduh, Angga juga dikait-kaitkan dengan tim kebanggaan Bonek itu. Pasalnya, Persebaya belum memiliki kiper utama setelah mencoret Miswar Saputra.

"Abduh dan Angga ke Persebaya? Tidak itu. Gosip saja," ujar Rhendie Arindra, Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo kepada Bola.com.

Sejumlah pilar Tira Persikabo memang menjadi properti panas di bursa transfer. Selain Abduh dan Angga, Andy Setyo dirumorkan diincar Persija Jakarta dan Wawan Febrianto dalam bidikan Arema FC.

2 of 2

Kerangka Tim Tak Banyak Berubah

Tira Persikabo Vs Persela Lamongan
Bek Tira Persikabo, Andy Setyo, mengontrol bola saat melawan Persela Lamongan pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (16/12). Kedua klub bermain imbang 1-1. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Rhendie memastikan, komposisi pemain lokal Tira Persikabo tak banyak berubah untuk musim depan. Sebanyak 80 persen kekuatan pada Liga 1 2019 akan dipertahankan.

"Kerangka tim hampir 80 persen kami pertahankan. Jadi pemain starter musim lalu, terutama pemain lokal, kami pertahankan semua," imbuh Rhendie.

"Andy Setyo kabarnya ditawar Persija. Sebenarnya kalau Andy, kontraknya masih ada sampa akhir tahun ini. Wawan pun akan kami pertahankan," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓