Ardhi Tjahjoko Dukung Bambang Pamungkas Jadi Manajer Persija

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 14 Jan 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 17:00 WIB
Bambang Pamungkas

Bola.com, Jakarta - Kursi manajer Persija Jakarta tengah lowong. Bambang Pamungkas disebut-sebut akan mengisi posisi tersebut.

Ardhi Tjahjoko, yang menduduki pos manajer Persija pada tiga musim terakhir, meninggalkan jabatannya pada Senin (13/1/2020). Pria bertubuh kekar ini mengaku belum mendapatkan rekomendasi dari kesatuannya di Angkatan Udata (AU) untuk kembali menjadi bagian dari tim ibu kota pada musim depan.

"Saya belum mendapat surat perintah dari kesatuan saya bertugas," ujar Ardhi kepada Bola.com, Selasa (14/1/2020).

"Tapi dengan ada atau tidaknya saya, saya akan tetap mendukung Persija," kata pria berpangkat Marsekal Pertama (Marsma) TNI AU ini.

Mundurnya Ardhi memicu spekulasi bahwa Bepe, panggilan Bambang, akan menjadi penerusnya sebagai manajer tim Macan Kemayoran.

"Saya belum tahu. Kalau bisa Bepe, itu bagus juga," tutur Ardhi.

"Bagi saya Bepe itu bagus. Dia mantan pemain Persija Jakarta tentunya dia sangat mengetahui tentang keadaan tim. Di samping itu, dia dapat memberikan masukan juga. Selain itu, semua pemain masih respek dengan Bepe," jelas Ardhi.

2 of 2

Hadir pada Latihan Pertama Persija

Bambang Pamungkas
Stiker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, saat melawan Persebaya Surabaya pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Selasa (17/12). Bepe mengakhiri kariernya pada musim ini. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bepe berada di mes Persija Jakarta saat latihan perdana Macan Kemayoran untuk musim kompetisi 2020, Senin (13/1/2020). 

Pada saat yang sama, Ardhi tidak bersama tim. Ketika dikonfirmasi mengenai peran Bepe saat ini, Presiden Persija, Ferry Paulus, masih enggan memberikan jawaban pasti.

"Bepe ke sini hanya untuk bertemu teman-temannya. Semua yang ada di sini temannya. Masa tidak boleh ke sini? Dia juga teman saya," ujar Ferry Paulus.

Lanjutkan Membaca ↓