Sukses


Atmosfer Pendukung Terus Menurun, Borneo FC Tidak Akan Menyerah

Bola.com, Samarinda - Borneo FC kerap kesulitan mendapatkan dukungan secara langsung saat bertanding, termasuk ketika bermain di Stadion Segiri, Samarinda. Kendati demikian, Presiden Borneo FC, Nabil Husein, tidak menyerah untuk memberikan hiburan lewat tim yang dikelolanya sembari berharap dukungan dari masyarakat Samarinda bisa makin besar ke depannya.

Seperti dilansir dari situs resmi Borneo FC, sejak promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia 2014, Borneo FC hadir untuk menjadi hiburan bagi masyarakat Samarinda. Mengelola sebuah klub sepak bola profesional tentu tidak mudah, tapi hingga saat ini Borneo FC selalu hadir di kasta tertinggi dan mampu menembus papan atas klasemen Liga 1 pada 2019.

Catatan yang didapatkan Borneo FC, kehadiran penonton terbanyak terjadi pada final Piala Gubernur Kaltim 2017 di Stadion Utama Kaltim, Palaran. Saat itu Borneo FC menghadapi Madura United. Namun, jumlah penonton hingga kini terus merosot.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, selalu bertanya-tanya mengenai permasalahan dukungan tersebut. Padahal Nabil bertekad untuk bisa mengangkat Samarinda melalui klub sepak bola yang dikelolanya.

"Satu hal yang sering saya tanyakan kepada diri sendiri adalah soal tidak antusias warga Samarinda untuk datang ke Stadion Segiri. Ini bukan hanya setahun atau dua tahun saya pikirkan, tapi sejak tim ini hadir di Samarinda dan menjadi bagian untuk mengangkat nama daerah," ujar Nabil Husein seperti dilansir situs resmi klub.

Namun, permasalahan tersebut tidak menyurutkan semangat Nabil Husein untuk tetap mengembangkan Borneo FC. Meski sempat muncul isu penjualan klub, Nabil Husein menegaskan tak akan melakukan hal tersebut.

"Ini bukan soal berapa banyak yang sudah saya keluarkan untuk tim. Namun, ini soal hati. Kalau bukan masalah hati, sudah lama saya menjual tim ini, apalagi sudah ada yang berminat. Namun, ini bukan soal uang semata," tegas Presiden Borneo FC itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Harapkan Dukungan Lebih Besar

Nabil Husein berharap dukungan lebih masif bisa diperlihatkan kepada Borneo FC. Ia yakin dengan dukungan besar maka tim akan menjadi besar walau usinya masih sangat belia.

“Sikap saya dan harapan saya kepada warga Samarinda hanya satu, jangan pernah tinggalkan kami di sini karena kami berjuang untuk kalian. Apa yang saya lakukan selama ini semua demi Samarinda," ujar Nabil Husein.

"Saya tak memikirkan masalah besarnya dana, tetap mari bersama membangun Borneo FC agar menjadi besar, dengan hadir di stadion memberikan dukungan di setiap pertandingan,” lanjutnya.

Sumber: Borneo FC

Video Populer

Foto Populer