Sukses


Bali United Jaga Kans ke Penyisihan Grup Liga Champions Asia, Persebaya Berpeluang ke Piala AFC

Bola.com, Jakarta - Bali United menjaga kans untuk lolos ke babak penyisihan Liga Champions Asia (LCA) 2020 setelah mengalahkan Tampines Rovers dengan skor 5-3 pada babak eliminasi pertama di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/2020). Untuk melaju hingga fase grup, Serdadu Tridatu perlu melewati dua pertandingan lagi.

Bali United telah ditunggu tuan rumah Melbourne Victory pada babak eliminasi kedua LCA. Pertandingan yang berlangsung dalam satu leg tersebut akan digelar di Stadion AAMI Park, Melbourne, 21 Januari 2020.

Jika mampu menyingkirkan Melbourne Victory, Bali United masih harus melalui satu tahapan lagi sebelum lolos ke penyisihan grup LCA. Serdadu Tridatu akan menantang Kashima Antlers pada babak play-off di Stadion Kashima Soccer, Kashima, 28 Januari 2020. Partai tersebut juga akan berlangsung sekali.

Kemenangan akan mengantar Bali United ke babak penyisihan dan menempati Grup E. Lawan-lawan Serdadu Tridatu adalah Beijing FC (China), Chiangrai United (Thailand), dan satu tim lagi yang berasal dari babak play-off.

Andai Bali United melangkah sampai fase grup LCA, maka Persebaya Surabaya sebagai runner up Shopee Liga 1 2019 akan lolos ke Piala AFC 2020. Namun, apabila Bali United sewaktu-waktu gagal di babak eliminasi kedua atau play-off LCA, Serdadu Tridatu akan tersingkir dan bermain di Piala AFC tahun ini.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Kegagalan Persija

Melbourne Victory bukan tim sembarangan. Tim ini tentu tak bisa dipandang sebelah mata saat bermain di depan pendukungnya.

Bali United juga perlu belajar banyak dari kegagalan Persija Jakarta pada babak eliminasi kedua dari wakil Australia. Ketika itu, tim berjulukan Macan Kemayoran ini kalah dramatis 1-3 dari Newcastle Jets melalui babak perpanjangan waktu.

Persija sempat mampu menahan Newcastle 1-1 sepanjang 90 menit. Sayang, Macan Kemayoran kelelahan di babak tambahan dan dihukum dua gol tuan rumah.

Video Populer

Foto Populer