Pekan Kedua Persiapan, Arema Geber TC di Tempat Favorit Mario Gomez

Oleh Iwan Setiawan pada 14 Jan 2020, 22:45 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 22:45 WIB
Mario Gomez - Borneo FC

Bola.com, Malang - Arema baru mulai latihan perdana musim 2020 pada Kamis (16/1/2020) di Stadion Gajayana, Kabupaten Malang. Meski baru persiapan awal, agenda selanjutnya sudah disusun.

Arema bakal menggelaR pemusatan latihan atau training center (TC) beberapa hari selanjutnya, yakni mulai 19 Januari di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

Venue pemusatan latihan itu merupakan tempat favorit pelatih anyar Arema, Mario Gomez. Musim lalu, dia dua kali menggelar pemusatan latihan di Batu saat menangani Borneo FC.

"Sebenarnya pelatih ingin pemusatan latihan 10 hari di sana. Tapi, pada 26 Januari, kami harus keluar untuk mencari tempat lain untuk melanjutkan pemusatan latihan karena sudah ada tim lain yang memakai Agro Wisata untuk pemusatan latihan juga," jelas Ruddy Widodo, General Manager Arema.

TC Arema di Agro Wisata hanya bisa berjalan sepekan karena klub Liga 1 lainnya, Persipura Jayapura, sudah jauh-jauh hari memesan tempat itu untuk menggelar latihan perdana musim 2020.

"Ada Persipura di sana. Tapi, tidak masalah, kami akan diskusi cari tempat TC lanjutan. Bisa ke pantai seperti di Jawa Tengah atau lainnya," lanjut Ruddy.

2 of 2

Sangat Diperlukan TC

Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho
Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho berdiskusi saat latihan dengan Arema di Abdulrachman Saleh, Malang. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Ini merupakan pemusatan latihan pertama Arema sejak musim 2018 karena di musim 2019, pelatih Milomir Seslija tidak mendapat fasilitas pemusatan latihan.

Padahal, di awal musim, pelatih asal Bosnia itu sudah mengajukan TC. Waktu itu manajemen merasa tidak perlu ada pemusatan latihan lantaran Singo Edan sudah berhasil menjuarai Piala Presiden di awal musim, dan komposisi tim tak banyak berubah dari musim sebelumnya.

Sedangkan tahun ini, lebih dari separuh materi pemain dan pelatih mengalami perubahan sehingga untuk membentuk tim sangat diperlukan TC.

"Nanti juga disampaikan beragam aturan dari pelatih Mario Gomez. Sepertinya lebih ketat dan disiplin seperti waktu dia melatih klub sebelumnya," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓