Sukses


Bagas Kaffa Terkesan dengan Ketegasan Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Bek Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa, menyambut antusias proses seleksi pembentukan Timnas Indonesia U-19 yang dipantau langsung oleh Shin Tae-yong. Bagas terkesan dengan ketegasan pelatih Korea Selatan itu ketika turut memberikan instruksi.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam dua hari terakhir turun tangan dalam seleksi pembentukan Timnas Indonesia U-19. Pelatih berusia 49 tahun itu hadir untuk memantau proses seleksi yang sampai hari kedua (14/1/2020) diikuti 53 pemain.

Bagas Kaffa untuk kali pertaama merasakan sesi latihan di bawah pelatih asing di Timnas Indonesia. Sebelumnya, di Timnas Indonesia U-16 dan U-18, Bagas selalu akrab dengan instruksi pelatih lokal, yakni Fakhri Husaini.

"Materi yang diberikan pelatih cukup bagus. Bahkan, tadi saya menikmati sesi latihan dan tidak ada masalah. Kita lihat saja ke depannya," kata Bagas kepada wartawan di Cikarang, Senin (13/1/2020).

"Kalau tegas, beliau tegas. Itu bagus buat kami karena kami tadi banyak salah dengan teknik dan kami diarahkan biar benar," ujar Bagas.

Proses seleksi pembentukan Timnas Indonesia U-19 bakal berlangsung sampai Jumat (1/7/1/2020) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Setelah itu, akan dikerucutkan 30 orang yang bakal dibawa ke Thailand untuk mengikuti pemusatan latihan.

2 dari 2 halaman

Ditempa di Thailand

Pemain yang terpilih akan ikut ke Thailand selama dua pekan untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Rencananya, rombongan akan berlangkat ke Negeri Gajah Putih pada Minggu (20/1/2020).

Di Thailand, Timnas Indonesia U-19 bakal mendapatkan pengalaman untuk uji tanding. Lawannya pun tidak main-main karena akan menghadapi tim Thailand hingga Korea Selatan.

Video Populer

Foto Populer