Beny Wahyudi Belum Tentukan Klub Baru Setelah Hengkang dari PSM

Oleh Iwan Setiawan pada 15 Jan 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 15 Jan 2020, 07:30 WIB
Beny Wahyudi

Bola.com, Malang - Mantan bek kanan Timnas Indonesia, Beny Wahyudi, sampai saat ini masih berstatus bebas klub. Dia sudah tidak lagi melanjutkan kontrak bersama timnya musim lalu, PSM Makassar.

Saat ini Beny Wahyudi masih asyik mengisi waktunya di Malang dengan latihan dan ikut bermain dengan pemain profesional lainnya yang sedang liburan.

Pada Selasa (14/1/2020), dia ikut bermain dengan klub lokal, Dokjreng FC, menggelar laga amal melawan UMM Legend di Stadion Gajayana, Malang.

"Sekarang ikut main sekaligus jaga kondisi dengan teman-teman seprofesi di Malang. Seru juga karena sudah lama tidak bertemu. Jadi, sambil cerita-cerita waktu ketemuan di saat libur kompetisi seperti ini," jelasnya.

Kebetulan, dia bertemu dengan pemain senior Malang lainnya, seperti Ahmad Bustomi, Juan Revi, dan yang lainnya.

Perihal masa depannya, Beny mengaku masih belum deal dengan klub manapun. Memang ada beberapa yang memberikan penawaran, namun dia mengaku masih belum cocok.

"Salah satu pertimbangannya, saya ingin dekat dengan keluarga. Ada sih tawaran, tapi masih belum pas saja," ungkapnya.

Saat memperkuat PSM, Beny Wahyudi mendapat pengalaman membela klub terjauh sepanjang kariernya. Sebelumnya, pemain 33 tahun itu hanya bermain untuk klub Jawa Timur, seperti Persewangi Banyuwangi, Arema, Deltras Sidoarjo, dan Madura United.

"Kemarin memang klub terjauh saya. Ya, ingin kembali dekat dengan keluarga sekarang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Masih Punya Daya Tarik

Beny Wahyudi
Bek Arema FC, Beny Wahyudi, saat menghadiri acara Meet and Greet bersama Torabika Campus Cup 2017 di Stadion Cakrawala, Malang, Kamis (23/11/2017). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Beny Wahyudi dianggap masih memiliki daya tarik untuk klub besar Liga 1. Meski usianya tak muda lagi, dia masih jadi pilihan utama di PSM musim lalu. Selain itu, dia juga masih jadi bagian Timnas Indonesia senior pada Piala AFF 2016 dan tahun 2017.

Sebenarnya, ada Arema yang merupakan klub kampung halamannya. Tetapi, pelatih baru Mario Gomez tampaknya memilih banyak pemain muda, semisal Syaiful Indra dan Ganjar Mukti.

"Arema yang tak mau sama saya. Semoga nanti dapat klub seperti Real Madrid," canda Beny.  

Lanjutkan Membaca ↓
From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia