Zalnando Tak Sabar Perkuat Persib di Asia Challenge Cup 2020

Oleh Erwin Snaz pada 15 Jan 2020, 17:20 WIB
Diperbarui 15 Jan 2020, 17:20 WIB
Zalnando, Persib Bandung
Pemain Persib Bandung, Zalnando. (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Tangerang - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando, sangat menantik turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Selangor, Malaysia. Bahkan Zalnando menegaskan secara pribadi siap unjuk gigi dalam turnamen Internasional tersebut.

Persib Bandung akan melakoni dua pertandingan menghadapi tim Malaysia, Selangor FA, dan tim Vietnam, Hanoi FC, dalam turnamen Asia Challenge Cup 2020. Pertandingan tersebut akan digelar pada 18 dan 19 Januari 2020.

"Saya pribadi siap dan akan memanfaatkan ajang ini untuk menambah jam terbang, unjuk gigi di Malaysia. Apalagi itu ajang Internasonal, jadi persiapannya lebih dari biasanya agar biar maksimal di sana," ucap Zalnando usai latihan lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Bandung, Rabu (15/1/2020).

Namun, Zalnando mengaku tidak memiliki target pribadi dalam turnamen pramusim ini. Ia hanya berharap bisa bermain maksimal di Malaysia nanti.

"Yang pasti kami mengikuti program dari pelatih dengan baik, Alhamdulillah tidak ada yang cedera dan kendala saat latihan. Pokoknya persiapan lancar untuk pramusim nanti," kata pemain Persib Bandung itu.

 

2 dari 2 halaman

Pengalaman Berharga

Persib Bandung akan melawan Selangor FA dan Hanoi FC dalam turnamen tersebut. Menurutnya, dua laga menghadapi tim Malaysia dan Vietnam itu merupakan pengalaman berharga. Terlebih lawan nanti merupakan tim yang berlevel tinggi di negaranya masing-masing.

"Ini jadi pengalaman sangat berharga untuk pemain-pemain muda, termasuk saya. Kami anggap ini sebagai ajang unjuk gigi karena jarang ada kesempatan main menghadapi tim luar," ungkap Zalnando.

Persib rencananya bertolak ke Malaysia besok (Kamis, 16/1/2020) siang dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung dengan kekuatan 19 pemain. Tim asuhan Robert Alberts ini menghadapi Selangor FA pada Sabtu (18/1/2020) dan Hanoi FC pada Minggu (19/1/2020).

Lanjutkan Membaca ↓
Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020