Sukses


Shin Tae-yong Enggan Komentari Bergabungnya Jack Brown di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Cikarang - Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menolak mengomentari kehadiran satu di antara 59 pemainnya, termasuk Jack Brown, yang tengah mengikuti seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada 13-18 Januari 2019.

Jack Brown yang bergabung pada Selasa (14/1/2020), terhitung telat sehari menjalani seleksi Timnas Indonesia U-19. Pemain berusia 18 tahun ini merupakan satu di antara dua pesepak bola luar negeri yang dipanggil oleh Shin Tae-yong selain Khairul Imam Zakiri.

Jack Brown adalah putra pasangan lintas negara, Indah Brown yang berasal dari Indonesia dan Lance Brown yang berdarah Inggris. Saat ini, pemuda kelahiran Jakarta itu memperkuat Lincoln City U-18.

"Untuk mengomentari secara pribadi Jack Brown, saya tidak mau berkomentar," kata Shin Tae-yong di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (15/1/2020).

Jack Brown adalah pemuda berbakat Indonesia yang kenyang pengalaman di level internasional. Pada 2016, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Manchester United Soccer School (MUSS) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Panggilan seleksi dari Timnas Indonesia U-19 bukan yang pertama bagi Jack Brown. Pada 2017, ia bersama saudaranya, George Brown, gagal lolos penyaringan pemain semasa masih ditangani Indra Sjafri.

 

2 dari 2 halaman

Seleksi Hari Ketiga

Sementara itu, pada seleksi hari ketiga, Shin Tae-yong mulai mengantungi kemampuan 59 pemain Timnas Indonesia U-19. Fokusnya saat ini adalah mengerucutkan skuat hingga 30 nama untuk dibawa ke dalam pemusatan latihan di Thailand pada 20 Januari 2020.

"Saya masih memantau kemampuan masing-masing para pemain. Lalu dilihat juga bagaimana pengorbanan diri mereka. Itu akan saya pantau hingga hari terakhir," tutur Shin Tae-yong.

"Setelah pemain menjadi 30 orang, saya baru akan mencari kesalahan-kesalahan yang dapat diperbaiki pada pemusatan latihan nantinya," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Video Populer

Foto Populer