Sukses


Cerita Makan Konate Pernah Permalukan Persebaya di Kanjuruhan

Bola.com, Jakarta - Teka-teki klub baru Makan Konate akhirnya terjawab. Gelandang asal Mali tersebut memutuskan merapat ke tim asal Jawa Timur, Persebaya.

Informasi bergabungnya Makan Konate ke Persebaya kali pertama disampaikan melalui akun Instagram ofisial klub berjuluk Bajul Ijo itu pada Kamis (16/1/2020.

Pengumuman tersebut membuat pencinta Persebaya lega. Belakangan ini, teka-teki terkait klub baru mantan gelandang Arema tersebut sempat menjadi bahan perbincangan yang menarik.

Catatan mentereng Makan Konate selama Liga 1 2019 mengantarnya menjadi komoditas panas di bursa transfer. Sejumlah klub lokal belomba-lomba mengejar tanda tangannya. Selain Persebaya, Persib Bandung juga sempat dikabarkan berminat mendatangkan mantan pemainnya itu. 

Bicara tentang Konate dan Persebaya, ada cerita menarik di antara kedua pihak. Makan Konate ternyata pernah menjadi sosok di balik keberhasilan Arema FC mempermalukan Persebaya pada 2018. Makan Konate menjadi man of the match dalam Derby Jatim, 15 Agustus 2018.

Makan Konate yang saat itu masih berseragam Arema, menjadi bintang setelah mencetak satu gol dan dua assist dalam laga  adu gengsi dua klub besar Jawa Timur itu. Dua assist Konate dieksekusi dengan baik oleh Arthur Cunha pada menit ke-70 dan Sylvano Comvalius pada menit ke-87.

Tak puas hanya sebagai pemberi assist, Konate mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 90+2. Bersama Makan Konate, Arema pesta gol dalam laga tersebut.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Arema FC menang 4-0 atas Persebaya. Satu gol lainnya dicetak Dendi Santoso di babak pertama pada menit ke-29

 

 

2 dari 2 halaman

Fans Heboh

Apa pun yang terjadi di masa lalu, kedatangan Makan Konate disambut hangat oleh Bonek. Sebagian besar dari mereka merasa senang dan bersemangat menyambut kedatangan Makan Konate.

Buktinya, video singkat pengumuman Konate sebagai pemain baru Persebaya sudah dikomentari belasan ribu orang hanya dalam tiga jam. Dari hasil penelusuran Bola.com, sebagian besar komentar yang disampaikan pun bernada positif.

Wajar jika Bonex begitu bersemangat dengan kedatangan Makan Konate. Konate diharapkan bisa membawa Persebaya meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 musim 2020.

Musim ini, klub berjuluk Bajul Ijo itu duduk di posisi kedua klasemen akhir Shopee Liga 1. Mereka kalah 10 poin dari Bali United yang keluar sebagai pemenang. Dengan kedatangan Makan Konate, Persebaya berpeluang besar tampil lebih kompetitif musim ini.

 

 

Video Populer

Foto Populer