Jaimerson Xavier dan Brian Ferreira Menyusul Madura United di Malaysia

Oleh Aditya Wany pada 16 Jan 2020, 19:45 WIB
Diperbarui 16 Jan 2020, 19:45 WIB
Liga 1 2019 : Bhayangkara FC Vs Madura United
Bek Madura United, Jaimerson Xavier, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (5/8). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/M iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta Dua pemain Madura United, Jaimerson Xavier dan Brian Ferreira akan menyusul tim yang akan menjalani tur di Malaysia. 

Jaimerson dan Brian masih berada di negaranya masing-masing dan tidak mengikuti latihan menjelang tur. .

Jaimerson saat ini masih berada di Brasil karena mendapat jatah libur tambahan. Hal yang sama terjadi Brian, yang memegang paspor Irak. Dia pulang ke Argentina yang merupakan negara asalnya.

"Jaimerson dan Brian Ferriera akan langsung bergabung di Malaysia nanti," kata Rahmad Darmawan, pelatih Madura United.

Awalnya, Jaimerson bakal kembali Indonesia pada 24 Januari 2020. Brian pun juga dijadwalkan tiba akhir Januari. Namun, laga uji coba memaksa mereka datang lebih cepat.

Laskar Sape Kerap rencananya bakal menurunkan semua pemain asing yang mereka miliki. Dua pemain asing lainnya, yaitu Zah Rahan dan Emmanuel Oti, sudah mulai bergabung dengan tim.

Zah Rahan tidak akan kesulitan mengembalikan performa meski baru sembuh daru cedera paha. Pemain berkewarganegaraan Liberia itu sudah berpengalaman di Indonesia dan Malaysia.

Hal yang berbeda terjadi pada Oti yang bakal menjalani musim perdana di Indonesia. Dia masih memerlukan adaptasi setelah musim lalu membela klub Denmark.

"Oti saat ini dalam masa penyesuaian dengan kondisi Indonesia. Memang harus sedikit bersabar untuk menunggu setidaknya dalam satu bulan ini," ucap pelatih Madura United yang karib disapa RD tersebut.

2 dari 2 halaman

Melawan JDT dan Terengganu FC

Emmanuel Oti (Madura United)
Penyerang sayap berpaspor Ghana milik Madura United, Emmanuel Oti. (Bola.com/Aditya Wany)

Skuat Madura United rencananya akan berangkat ke Malaysia pada 19 Januari. Mereka bakal berada di Negeri Jiran selama sepekan untuk menyiapkan kompetisi musim ini.

Slamet Nurcahyo dkk. akan menjalani uji coba dengan Johor Darul Ta'zim (21 Januari) dan Terengganu FC (24 Januari).

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by