Pesan Mario Gomez untuk Aremania Setelah Latihan Perdana

Oleh Iwan Setiawan pada 17 Jan 2020, 10:20 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 10:20 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Arema sudah menggelar latihan perdana di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (16/1/2020). Latihan itu layaknya launching tim karena dihadiri ribuan Aremania yang memberikan sambutan luar biasa, terutama untuk pelatih baru, Mario Gomez.

Menyusul sambutan hangat suporter setia Arema itu, ada satu pesan yang dilontarkan pelatih 62 tahun asal Argentina tersebut setelah latihan.

"Saya berterima kasih kepada suporter yang memberikan sambutan bagus. Aremania membuat pemain lebih semangat. Tapi, mohon selanjutnya jangan berada di sisi lapangan karena akan mengganggu latihan," kata Gomez.

Sebenarnya, petugas lapangan di Stadion Gajayana sudah mengantisipasi banyaknya Aremania yang hadir menyaksikan latihan perdana. Semua akses masuk ke lapangan ditutup.

Namun, sebagian suporter masih bisa menerobos masuk ke lapangan dengan memanjat pagar. Sepertinya mereka ingin lebih dekat dengan pemain dan mengabadikan momen latihan itu dengan ponsel masing-masing.

Selain itu, tribune papan skor juga terasa panas sehingga mereka bergeser ke tribune utama dan VVIP. Akibatnya, tribune yang lebih teduh itu tak kuasa menampung antuasisme Aremania.  

2 dari 2 halaman

Permintaan Mario Gomez

Oh In-kyun
Oh In-kyun menjalani latihan perdana bersama Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (16/1/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Beberapa kali petugas keamanan dari Arema juga sudah menghalau suporter yang masuk ke pinggir lapangan. Tetapi tak lama, mereka lagi-lagi kembali ke sisi lapangan. Apalagi makin sore, makin banyak penonton yang datang.

Imbasnya, latihan berakhir agak cepat. Ketika tim hendak meninggalkan lapangan, mereka kesulitan karena Aremania menyerbu untuk meminta foto.

"Kami harap suporter yang ingin melihat latihan berada di tribune, tidak ke area teknik. Ini permohonan pelatih. Dia melihat kondisi awal masing-masing pemain," jelas Sudarmaji, Media Officer Arema.

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera