Sukses


Efek Mario Gomez di Arema, Tak Ada Pemain Terlambat Latihan

Bola.com, Malang - Kehadiran pelatih asal Argentina, Mario Gomez, di Arema punya imbas besar. Tidak hanya membuat animo Aremania untuk menyaksikan latihan menjadi tinggi melainkan juga memicu kondisi tim lebih bergairah.

Semua pemain hadir dalam latihan perdana yang digelar di Stadion Gajayana, Malang (16/1/2020). Tidak ada yang izin terlambat gabung karena persoalan transportasi, atau alasan lain yang selama ini sering dipakai pemain.

Saat latihan perdana, ada 24 pemain yang datang. Itu memang jumlah pemain Arema yang ada saat ini. Hanya Dedik Setiawan yang tidak hadir karena masih dalam pemulihan cedera pasca operasi lutut.

"Ini pertanda bagus. Artinya, semua pemain punya semangat tinggi untuk segera persiapan. Mario Gomez kan juga dikenal disiplin. Jadi, pemain tidak ada yang terlambat. Selain itu, jauh-jauh hari tim pelatih sudah memberikan informasi tentang latihan perdana ini," jelas Kuncoro, asisten pelatih Arema.

Saat melatih Borneo FC, Gomez dikabarkan menerapkan aturan ketat. Pemain yang terlambat latihan akan dikenai denda. Meski, aturan itu masih belum diterapkan dalam latihan pertama Arema kemarin.

"Libur kompetisi kemarin juga sudah panjang. Jadi, pemain ingin segera latihan juga," imbuh Kuncoro.

2 dari 2 halaman

Negosiasi Tahap Akhir

Pemain yang musim 2019 beberapa kali terlambat gabung, seperti Alfin Tuasalamony, juga sudah muncul. Bahkan dia jadi pemain pertama yang masuk ke lapangan, sekitar 10 menit sebelum pelatih datang.

Pemain dari luar Jawa lainnya, Ridwan Tawainella, juga sudah datang ke Malang dua hari sebelum latihan pertama dimulai.

"Semoga ke depan, kedisiplinan ini terus berjalan," harap Kuncoro.

Saat ini Arema sudah memiliki 25 pemain. Tersisa lima slot pemain yang nantinya diisi tiga pemain asing dan dua pemain lokal.

Siapa saja pemain yang akan mengisi slot itu sudah dikantongi manajemen. Sekarang tinggal negosiasi tahap akhir. Diharapkan pada akhir bulan ini komposisi tim Arema sudah komplet.   

Video Populer

Foto Populer