Madura United Agendakan Uji Coba Sebelum ke Malaysia

Oleh Aditya Wany pada 17 Jan 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 18:30 WIB
Madura United

Bola.com, Bangkalan - Madura United bakal melakoni laga uji coba melawan tim lokal Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (18/1/2020). Mereka masih merahasiakan klub mana yang bakal menjadi calon lawan dalam uji coba tersebut.

Laga itu menjadi persiapan terakhir Madura United sebelum bertolak ke Malaysia pada Minggu (19/1/2020).

Laskar Sape Kerrab dijadwalkan melakoni dua laga persahabatan internasional, masing-masing melawan Johor Darul Ta’zim (21 Januari) dan Terengganu FA (24 Januari).

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, ingin anak asuhnya merasakan suasana pertandingan sebelum akhirnya melawan tim dari negara lain. Apalagi, Greg Nwokolo dkk. sama sekali belum merasakan situasi pertandingan selama 2020.

"Kami ingin lebih memadukan kerja sama tim, juga pemahaman taktik bola mati. Kami harus cari permainan yang sesuai dulu, sekaligus mencoba dan persiapkan di uji coba. Kemudian pada saat uji coba resmi ke Malaysia, nanti tim makin padu," kata pelatih yang karib disapa RD itu.

RD sampai memberi porsi latihan sehari dua kali, dengan perincian pagi dan sore, agar skuat Madura United benar-benar siap menghadapi dua klub Negeri Jiran itu. Dia juga mempertimbangkan faktor kebugaran pemainnya.

"Saya ingin pemain bisa istirahat lebih panjang, kenapa saya tidak latihan sore atau malam. Ada waktu cukup untuk persiapan kondisi uji coba Sabtu pagi. Habis itu, mereka istirahat lagi, baru Minggu berangkat ke Malaysia," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Kali Pertama ke Luar Negeri

Madura United
Rizky Dwi Febrianto dkk. berlatih menggunakan teknologi GPS Sports. (Bola.com/Aditya Wany)

Laga uji coba ini menjadi kesekian kalinya bagi Madura United melawan klub luar negeri. Pada 2018, mereka pernah menghadapi tiga tim negeri tetangga.

Dua di antaranya klub Malaysia, Kedah FA dan Selangor FA, dan satu lagi adalah klub Singapura, Hougang United. Namun, semua laga itu digelar di Madura, tepatnya Bangkalan dan Pamekasan.

Tur ke Malaysia ini jadi kali pertama Madura United bertanding di luar negeri. Sebelumnya, Laskar Sape Kerrab tidak pernah berkompetisi di pertandingan resmi internasional. 

Lanjutkan Membaca ↓