Skuat Persebaya Hampir Lengkap, Kurang Kiper dan Bek

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Jan 2020, 18:20 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 18:20 WIB
Persebaya Surabaya

Bola.com, Yogyakarta - Skuat Persebaya Surabaya hampir lengkap. Setelah merekrut Makan Konate, Persebaya telah memiliki 23 pemain untuk musim 2020.

Dari jumlah itu, posisi gelandang dan penyerang sudah lengkap. Di lini tengah, Persebaya memiliki sembilan pemain. Lalu, lini depan hanya hanya dua lebih sedikit atau delapan pemain. 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, merasa cukup dengan stok pemain di dua lini tersebut.

“Saya kira untuk pemain depan sudah hampir seratus persen, sudah lengkap. Banyak pemain gelandang, striker juga ada dua yang memiliki kualitas tidak jauh berbeda. Untuk perekrutan pemain ini sudah 95 persen oke,” ucap Aji. 

Lini tengah tim Bajul Ijo jauh lebih beragam dengan kolaborasi pemain baru dan lawas. Selain Konate, terdapat Nasir, Kemaluddin, Zulfikar Akhmad, Muhammad Hidayat, Aryn Williams, Rendi Irwan, Ricky Kambuaya, dan Alwi Slamat.

Sementara itu, lini depan Persebaya Surabaya berisi deretan pemain multiposisi, yakni Mahmoud Eid, David da Silva, Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, Patrich Wanggai, Bayu Nugroho, dan Mocahmmad Supriadi. 

2 dari 2 halaman

Kurang Stok Belakang

Persebaya
Dua di antaranya adalah pemain Timnas Indonesia U-16, Brylian Aldama dan Ernando Ari Sutaryadi, akan menjadi generasi emas Persebaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Persebaya Surabaya justru kurangs stok pemain belakang. Setelah memutuskan tidak menggunakan bek asing, mereka hanya memiliki enam pemain saja di barisan pertahanan. Posisi penjaga gawang malah hanya diisi oleh Ernando Ari Sutaryadi. 

“Tinggal yang kurang adalah penjaga gawang dan pemain belakang sudah bagus. Sudah tidak ada penambahan lagi untuk posisi lain. Tinggal kiper dan satu bek kiri saja,” imbuh pelatih berusia 49 tahun tersebut. 

Kabarnya, Persebaya sudah mencapai kesepakatan dengan seorang bek naturalisasi. Selain itu, bek kiri Abduh Lestaluhu dan kiper Angga Saputra juga semakin dekat dengan klub asal Kota Pahlawan tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓