PSCS Segera Gelar Latihan Jelang Liga 2 2020

Oleh Vincentius Atmaja pada 17 Jan 2020, 21:40 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 21:40 WIB
PSCS Cilacap

Bola.com, Cilacap - Menjelang bergulirnya Liga 2 musim 2020, PSCS Cilacap segera mengumpulkan pemain dan kembali berlatih dengan rutin.

Tim pelatih yang dipimpin Jaya Hartono, memastikan PSCS Cilacap menggelar latihan perdana pad Senin (20/1/2020). Jaya Hartono telah mendata pemain yang bergabung.

"Latihan perdana pada 20 Januari. Ada sekitar delapan pemain dari skuat musim lalu yang kembali dipanggil. Ada juga pemain yang pernah menjadi anak asuh di PSCS di musim lalu," ujar Jaya Hartono, Jumat (17/1/2020). 

Mantan pelatih Persib Bandung tersebut kembali dipinang PSCS, setelah musim lalu melatih Perserang Serang. Jaya Hartono pernah mengukir keberhasilan dengn membawa PSCS kembali promosi ke Liga 2 pada musim 2018.

Beberapa pemain dari skuat 2018 yang akan kembali diboyong Jaya Hartono antara lain kiper yang juga eksekutor penalti, Ikhsan Ramadhani, hingga striker Imam Witoyo.

Sementara pemain musim lalu yang akan dipertahankan seperti bek Chairul Rifan, kapten Muhammad Arifin, hingga winger Syaiful Bahri.

"Selain itu, kami juga akan mengundang beberapa pemain untuk trial. Kami cari pemain bertipe pekerja keras dengan motivasi tinggi. Yang pasti, musim lalu mereka aktif bermain khususnya di Liga 2," tuturnya. 

2 dari 2 halaman

Optimalkan Potensi Pemain

PSCS Cilacap
Jaya Hartono kembali menukangi PSCS Cilacap untuk tampil di Liga 3 2018. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Musim lalu, PSCS Cilacap hampir lolos ke babak 8 besar dengan menempati peringkat kelima wilayah barat. Tim berjulukan Laskar Nusakambangan ini ingin menebus rasa penasaran dengan menargetkan setidaknya mencapai fase 8 besar lagi pada musim ini. 

Jaya Hartono menambahkan, ia tak terlalu berambisi mendatangkan pemain berpredikat dari Liga 1. Menurutnya, potensi pemain dari Liga 2 tidak kalah kualitasnya. “

Kalau datang di Liga 1, tapi tidak pernah dimainkan, ya percuma saja," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓