Sukses


Shin Tae-yong Akan Membawa 28 Pemain Timnas Indonesia U-19 ke Thailand

Bola.com, Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, akan mencoret 31 pemain dari proses seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, yang bergulir pada 12-17 Januari 2020.

Pelatih asal Korea Selatan itu memutuskan untuk membawa 28 pemain ke dalam pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand pada akhir bulan ini.

"Sebelumnya, belasan pemain sudah kami pulangkan karena ada indikasi cedera dan menghindari hal itu," ujar Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Sisanya yang ada saat ini, saya ingin lebih meyakinkan diri agar bisa memilih mereka dengan baik. Ada 28 pemain nanti yang akan kami bawa ke Chiang Mai."

"Awalnya, saya akan membawa 30 pemain. Tapi, saat ini saya mendapatkan 28 pemain. Siapa saja namanya, bisa diketahui setelah ini," tutur pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U-19 telah menuntaskan hari terakhir seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (17//1/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Genjot Fisik

Pada latihan kali ini, Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan mengalami peningkatan kondisi stamina dan fisik.

"Jadi sejak mulai latihan pertama pada Senin pemanasan saja, setelah itu pertandingan setiap hari. Saya melihat setiap posisi punya kemampuan berbeda-beda," tutur Shin Tae-yong.

Namun, Shin Tae-yong masih belum puas. Oleh sebab itu, ia akan menggenjot fisik pemain Timnas Indonesia U-19 pada TC di Chiang Mai.

"Masalah paling besar memang di fisik, itu yang harus dibenahi saat pemusatan latihan. Kemampuan mereka memang lebih bagus daripada fisik," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer