Sukses


Prediksi Selangor FA Vs Persib Bandung: Duel Jajal Kemampuan Pemain Muda

Bola.com, Selangor - Persib Bandung akan menghadapi Selangor FA pada laga Asia Challenge Cup 2020, di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (18/1/2020). Duel ini akan dimanfaatkan Persib untuk menjajal kemampuan pemain muda.

Selain itu, pelatih Tim Maung Bandung, Robert Alberts, bakal menguji kesiapan anak asuhnya untuk menyambut musim berikutnya dengan standar yang lebih tinggi.

"Saya juga senang melihat para pemain siap beraksi dengan standar permainan yang kami miliki. Walaupun Persib sebenarnya belum memulai sesi pramusim, kami baru akan memulai pramusim pada 22 Januari mendatang," ujar Robert di Acappella Hotel Shah Alam, Selangor, Malaysia, Jumat (17/1/2020).

Melakoni duel ini, pelatih asal Belanda itu akan memberi kesempatan kepada pemain Persib Bandung yang jarang tampil pada musim 2019. Kendati menurunkan lapis kedua, Robert menyebut Persib tak akan memandang remeh Selangor FA.

"Ya, di sini kami akan memainkan pemain yang musim lalu kurang mendapatkan menit bermain karena kompetisi musim lalu baru selesai pada 22 Desember lalu," ucapnya.

"Pada saat bersamaan, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Selangor karena sudah mengundang kami sehingga kami bisa bertemu di turnamen ini. Selangor adalah klub raksasa di Malaysia," lanjut Robert.

Disinggung kembali bertemu Sathianathan (pelatih Selangor FA), Robert mengaku sangat antusias. Pertemuan itu kata Robert seolah membuat kembali ke masa lalu ketika masih melatih di Malaysia.

"Ini menjadi menarik karena Selangor jadi tim yang mulai terbentuk, menjadi lebih tangguh sejak Sathia datang," kata eks pelatih berusia 65 tahun tersebut.

"Tim kami juga sedang dibentuk, jadi saya harap laga besok akan berjalan menarik. Dia juga belum tahu dengan peta kekuatan tim saya, jadi saya harap kami bisa memberi kejutan, itu harapan besarnya," tutur pelatih Persib Bandung itu.

Video

2 dari 4 halaman

Selangor FA Tak Ingin Remehkan Persib

Pelatih Selangor FA, Bhaskaran R. Sathianathan, tidak mau meremehkan Persib Bandung, meski sang lawan mengaku tidak melakukan persiapan.

"Katanya mereka (Persib) belum melakukan persiapan pramusim, tetapi saya pikir para pemain mereka akan tetap mengerahkan kemampuan seratus persen," tegas Sathianathan di Acappella Hotel Shah Alam, Selangor.

Turnamen ini juga lanjut Sathia menjadi kesempatan bagus bagi pemainnya untuk mempersiapkan diri, sebelum Liga mulai pada 29 Februari mendatang.

"Ini tentu menjadi kesempatan saya untuk menguji pemain. Selain itu, kami juga ingin memberikan hiburan kepada fans, bagaimana mereka bisa melihat pemain-pemain baru, harapan dari fans begitu tinggi, tetapi saya rasa mereka juga paham bahwa ini pramusim," ucap Sathianathan.

Menurutnya, pertemuan Selangor FA kontra Persib nanti dipastikan akan berjalan menarik, karena kedua tim sama-sama ingin menunjukan kemenangan.

"Kedua tim tentunya ingin menang. Kami juga ingin menang. Memang itu bukan hal utama, tetapi kemenangan pada pramusim memberikan motivasi untuk lebih fokus pada pekerjaanmu, fokus untuk memenuhi harapan fans, fokus untuk mengerjakan tugas, dan melakukan hal positif."

"Jadi saya harap pemain kami bisa melakukan tugas dengan baik untuk mendapat hasil positif," kata Sathianathan.

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Persib Bandung (4-4-2): Dhika Bayangkara; Zalnando, Fabiano Beltrame, Indra Mustafa, Henhen Herdiana; Frets Butuan, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Erwin Ramdani; Wander Luiz, Joel Vinicius.

Pelatih: Robert Alberts

Selangor FA (4-3-3): Khairul Azhan Khalid; Namathevan Arunasalam, Taylor Regan, Rodney Celvin, Prabakaran Kanadasan; Brendan Gan, Abdul Halim Saari, Kannan Kalaiselvan; Ifedayo Olusegun, Sandro, Syazwan Zainon

Pelatih: Bhaskaran R. Sathianathan

4 dari 4 halaman

Statistik Kedua Tim:

Lima pertandingan terakhir Selangor FA:

  • 18/09/19 FELDA United 0 - 2 Selangor FA (Piala Malaysia 2019)
  • 2/09/19 Perak FA 1 - 0 Selangor FA (Piala Malaysia 2019)
  • 29/09/19 Selangor FA 3 - 1 Perak FA (Piala Malaysia 2019)
  • 19/10/19 Johor Darul Ta'zim 2 - 1 Selangor FA (Piala Malaysia 2019)
  • 26/10/19 Selangor FA 0 - 3 Johor Darul Ta'zim (Piala Malaysia 2019)

Lima pertandingan terakhir Persib Bandung:

  • 03/12/19 Persib Bandung 0 - 2 Persela Lamongan (Liga 1 2019)
  • 07/12/19 PSS Sleman 0 - 0 Persib Bandung (Liga 1 2019)
  • 11/12/19 Borneo FC 0 - 1 Persib Bandung (Liga 1 2019)
  • 16/12/19 Persib Bandung 4 - 0 Badak Lampung (Liga 1 2019)
  • 22/12/19 Persib Bandung 5 - 2 PSM Makassar (Liga 1 2019)

Prediksi Bola.com:

Selangor FA 55 - 45 Persib Bandung

Video Populer

Foto Populer