Sukses


Persebaya Datangkan Rivky Mokodompit

Bola.com, Surabaya - Persebaya bergerak cepat untuk menambah stok penjaga gawang. Tim Bajul Ijo gagal mendapatkan Angga Saputra yang dipertahankan Tira Persikabo. Saat ini, Persebaya hanya memiliki Ernando Ari di posisi penjaga gawang.

Berdasarkan informasi yang diterima Bola.com, Persebaya sedang mendekati Rivky Mokodompit, mantan penjaga gawang PSM Makassar. Rivky telah hengkang dari tim Juku Eja setelah kedatangan Miswar Saputra.

Kabarnya, Rivky merapat ke Yogyakarta dan mengikuti TC Persebaya, Minggu hari ini (19/1/2020). Pelatih Persebaya, Aji Santoso, tidak membantah telah mendapatkan kiper baru, namun enggan menyebutkan nama.

"Soal siapa kipernya, nanti dilihat saja siapa yang datang. Saya tidak mau berbicara. Kami sudah menjalin kesepakatan nilai kontrak, tinggal dia datang dan melakukan penandatangan kontrak," kata Aji kepada Bola.com saat ditemui di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Sabtu (18/1/2020).

Aji masih tetap enggan menyebut nama kiper yang dimaksud Persebaya saat dicoba dikonfirmasi lagi. Dia juga tidak membantah, meski juga tidak mengiyakan, bahwa Rivky adalah penjag gawang yang sudah menjalin kesepakatan itu.

"Yang jelas, kami sudah menjalin kesepakatan dengan satu kiper. Saya menunggu kedatangan penjaga gawang ini. Minggu malam dia akan datang ke sini dan langsung mengikuti TC bersama Persebaya," imbuh pelatih asal Malang itu.

2 dari 2 halaman

Kiper Berpengalaman

Rivky merupakan kiper berpengalaman di kompetisi Indonesia. Ia pernah membela beberapa klub, seperti Persibom Bolaang, Persita Tangerang, Persitara Jakarta Utara, Sriwijaya FC, Putra Samarinda, Mitra Kukar, dan Semen Padang.

Terakhir, kiper berusia 31 tahun itu berseragam PSM pada 2017-2019. Rivky menjadi penjaga gawang utama di tim Juku Eja itu dan membukukan 77 penampilan selama tiga musim.

Video Populer

Foto Populer