Sukses


Persela Mendekati Eks Penyerang Persita

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan diam-diam mulai mendatangkan pemain baru untuk musim 2020. Terbaru, klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu dikabarkan mendekati mantan penyerang Persita Tangerang, Diego Banowo.

Berdasarkan informasi yang diterima Bola.com, pemain asli Solo itu sudah mencapai kesepakatan dengan Persela Lamongan. Namun, Diego masih menutup rapat kepastian itu saat dikonfirmasi.

"Saya tidak bisa bilang dulu. Komunikasi dengan manajemen Persela memang pernah terjadi. Tapi, tunggu nanti. Kalau tiba waktunya pasti diumumkan," kata Diego kepada Bola.com, Minggu (19/1/2020).

Diego mengaku mendapat tawaran dari beberapa klub Liga 1 2020. Hanya satu klub yang mampu membuatnya tertarik karena alasan kedekatan jarak dengan Solo. Saat didesak, dia lagi-lagi enggan menyebut bahwa itu Persela.

"Yang jelas ada dua tawaran klub lain yang datang kepada saya. Saya sendiri sudah memutuskan karena jaraknya dekat dengan Solo, jadi enak dekat rumah. Tapi, maaf belum bisa saya sampaikan," imbuhnya.

Diego sendiri tercatat selama dua musim terakhir membela Persita. Dia adalah bagian integral tim berjulukan Pendekar Cisadane itu yang meraih peringkat kedua Liga 2 2019 dan promosi ke Liga 1 2020. Keberhasilannya membawa Persita promosi tentu mengundang klub lain untuk mendapatkannya, tak terkecuali Persela Lamongan.

 

Video

2 dari 2 halaman

Dilepas Persita

Selama musim 2018 dan 2019, Diego berhasil membukukan sembilan gol dan 38 penampilan untuk Persita. Sayang, pemain berusia 27 tahun dilepas pada akhir musim lalu.

"Setelah membawa Persita promosi, saya ingin bermain di Liga 1 tahun ini. Alhamdulillah, ada tawaran dari beberapa klub itu. Semoga bisa mendapat hasil yang lebih baik," tutur pemilik nama lengkap Diego Banowo Bagus Sadewo itu.

Sebelum berseragam Persita, Diego telah membela empat klub yang berbeda. Di antaranya adalah Persis Solo, Persijap Jepara, PSS Sleman, dan PS Bengkulu.

Video Populer

Foto Populer