Sukses


Melbourne Victory Kantongi Kekuatan Bali United

Bola.com, Melbourne - Pelatih Melbourne Victory, Carlos Salvachua, memprediksi laga melawan Bali United bakal berlangsung ketat. Menurut Carlos Salvachua, klub berjulukan Serdadu Tridatu itu memiliki materi pemain berkualitas.

Bali United akan menjajal kekuatan Melbourne Victory pada pra-eliminasi putaran kedua Liga Champions Asia 2020 di Stadion AAMI Park, Selasa (21/1/2020).

Klub asal Pulau Dewata itu melaju ke babak tersebut setelah mendepak Tampines Rovers dengan skor 5-3 pada pra-eliminasi putran pertama, 14 Januari 2020.

Carlos Salvachua mengaku sudah mempelajari kekuatan dan gaya bermain Bali United melalui video pertandingan. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan pihaknya akan menyiapkan segala kemungkinan ketika menjamu Stefano Lilipaly dkk.

"Bali United berhasil memenangi laga tandang dengan mencetak lima gol. Mereka memiliki beberapa pemain bagus dalam skuat dan merupakan klub terbaik di negaranya," kata Salvachua seperti dikutip The Sydney Morning Herald, Senin (20/1/2020).

"Saya telah melihat permainan mereka yang mengandalkan tekanan tinggi pada 20 menit pertama ketika menghadapi Tampies. Jadi, kami harus menyiapkan segala kemungkinan, jika mereka terus menekan atau bertahan," tegas Salvachua.

Sementara itu, Melbourne Victory sedang dalam kondisi tidak stabil. Dalam dua laga terakhir di A-League, klub berjuluk Boys in Blue itu menelan dua kekalahan.

Pemenang dalam laga Melbourne Victory melawan Bali United bakal menghadapi Kashima Antlers dalam laga play-off (28/1/2020). Laga ini menjadi pertarungan terakhir sebelum tampil pada penyisihan grup Liga Champions Asia 2020.

Video Bali United

2 dari 2 halaman

Catatan Buruk

Bali United menjadi klub Indonesia keempat yang pernah menghadapi wakil Australia di pentas Asia. Sebelumnya, Persik Kediri, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta sudah lebih dulu menjajal kekuatan klub asal Negeri Kanguru itu.

Tercatat hanya Persik Kediri yang pernah mengalahkan klub Australia. Ketika itu, klub berjulukan Macan Putih itu menang 2-1 atas Sydney FC di Stadion Manahan, Solo pada fase grup Liga Champions Asia 2007.

Video Populer

Foto Populer