Sukses


Sikap Ramah Pemain Tira Persikabo Bikin Pettery Pennanen Mudah Beradaptasi

Bola.com, Bogor - Gelandang asing baru Tira Persikabo, Pettery Pennanen, mengaku sudah merasa nyaman bersama tim yang baru saja diperkuatnya. Sikap ramah yang diperlihatkan para pemain Tira Persikabo membuatnya merasa nyaman.

Pemain asal Finlandia itu menjadi rekrutan baru Tira Persikabo dengan prestasi baru saja membawa tim dari negara asalnya, KUPS, menjuarai kasta tertinggi sepak bola domestik pada 2019. Menjadi pemain yang baru pertama kali datang dan berkarier di Indonesia, tentu tidak mudah.

Namun, Pennanen merasa sudah cukup nyaman berada di Tira Persikabo. Menurutnya, banyak rekan setim yang membantunya beradaptasi dengan kebiasaan di klub yang bermarkas di Stadion Pakansari, Bogor, itu. Kondisi tersebut membuatnya tidak mengalami kendala adaptasi.

"Sangat positif. Mereka ramah dan membuat segalanya menjadi sangat mudah. Saya datang dari jauh yang memiliki budaya yang sangat berbeda. Namun, semua orang di sini sangat baik, jadi saya tidak merasa ada masalah untuk menyatu dengan tim. Ini bagus," ujar Pettery Pennanen kepada Bola.com, Selasa (21/1/2020).

Pennanen merupakan pemain asing yang bakal menjalani debut di Indonesia bersama Tira Persikabo. Pemain asal Finlandia ini tak hanya baru pertama kali ke Indonesia, tapi baru pertama kali berkarier di Asia.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tak Ada Keluhan

Meski begitu, Pennanen tetap harus beradaptasi dengan cuaca dan kondisi geografis di Indonesia, khususnya Kabupeten Bogor. Namun, pemain yang memiliki titel pemain terbaik di Liga Finlandia 2019 itu tak merasa ada kendala apapun.

"Semua oke, tidak ada yang harus dikeluhkan. Memang macet di mana-mana, tapi hanya itu masalahnya. Makanan sangat enak, meski adasedikit masalah di perut," ujar Pennanen.

"Sudah cukup lama sekali sejak saya terakhir mengikuti latihan resmi bersama tim, jadi tentu sangat menyenangkan. Banyak berkeringat karena harus beradaptasi dengan cuaca, tapi ini bukan apa-apa," lanjutnya setelah menjalani latihan bersama Tira Persikabo.

Video Populer

Foto Populer