Tiba di Thailand, Timnas Indonesia U-19 Langsung Latihan Fisik

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 21 Jan 2020, 21:35 WIB
Diperbarui 21 Jan 2020, 21:35 WIB
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Bola.com, Chiang Mai - Pemain Timnas Indonesia U-19 mendapatkan sesi latihan fisik pada hari pertama pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, Selasa (21/1/2020). Materi itu diberikan manajer pelatih Shin Tae-yong untuk mengukur kebugaran pemain.

Timnas Indonesia U-19 menggelar latihan fisik di Aline Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand. Sesi latihan fisik dimulai di gym dan pada sore harinya langsung menggelar latihan di lapangan.

"Untuk hari pertama pemusatan latihan, kami memulainya pagi tadi di gym dengan latihan ringan untuk pemulihan fisik. Pada sore hari kami langsung menggelar latihan fisik," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI.

"Nanti, pada tanggal 22 seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami akan melakukan tes fisik dan juga ada tes medis," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Fisik menjadi fokus Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Shin Tae-yong merupakan pelatih yang menyukai pemain dengan kerja keras di lapangan.

"Jadi yang kami lakukan tidak hanya melakukan parameter dari kemampuan para pemain di lapangan atau pemahaman taktikal, parameter lain pun kami lakukan," tegas Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan di Thailand akan berlangsung selama 12 hari. Dalam durasi tersebut, PSSI mengagendakan lima pertandingan uji coba untuk Timnas Indonesia U-19 melawan klub lokal dan klub Korea Selatan.

2 dari 2 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓